Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahsyatnya Banjir di Tiga Kabupaten Sulbar

Sabtu, 19 November 2022 – 08:01 WIB
Dahsyatnya Banjir di Tiga Kabupaten Sulbar - JPNN.COM
Bencana banjir memutus arus trans Sulawesi di Jalan Ir Haji Junada Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju sehingga tidak bisa dilalui masyarakat di Majene, Jumat (18/11/2022) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi

jpnn.com, MAMUJU - Bencana banjir melanda tiga kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar melaporkan tidak ada korban jiwa dalam bencana itu.

"Tidak ada korban jiwa akibat bencana banjir yang melanda tiga kabupaten di Sulbar, yakni Kabupaten Mamuju, Majene, dan Kabupaten Polewali Mandar," kata Kepala BPBD Sulbar Amri Eka Sakti di Mamuju, Jumat (18/11).

Dia mengatakan Pemerintah Provinsi Sulbar terus melakukan pemantauan serta perkembangan kondisi kejadian bencana berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten di Sulbar.

"BPBD Sulbar telah melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Mamuj, BPBD Kabupaten Majene dan BPBD Kabupaten Polewali Mandar, terkait kondisi bencana banjir, dan upaya penanganannya," katanya.

Dia mengatakan Pemprov Sulbar telah menurunkan tim reaksi cepat (TRC) ke Kabupaten Mamuju dan Majene untuk melakukan pemantauan dan evakuasi dengan perlengkapan satu unit perahu karet.

Menurut dia, BPBD Sulbar juga telah mempersiapkan tenda pengungsi setelah kejadian bencana banjir dan longsor akibat hujan deras di wilayah Kabupaten Mamuju sejak Jumat pukul 04.00 Wita.

"Pemulihan pascabencana secara terpadu di setiap kabupaten dan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulbar telah diminta untuk melakukan kooordinasi dengan Balai Jalan Nasional Wilayah Sulbar untuk menangani jalan poros trans Sulawesi di Majene yang tertutup longsor," katanya.

Banjir terjadi di Kabupaten Mamuju, Majene, dan Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close