Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daihatsu Berbagi Tips Berkendara Irit, Simak Nih

Kamis, 22 Oktober 2020 – 11:31 WIB
Daihatsu Berbagi Tips Berkendara Irit, Simak Nih - JPNN.COM
Ilustrasi mobil (Ilustrasi). Foto dok jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama GT Radial menggelar acara Ngobrol Asik di Instagram @daihatsuind yang membahas tips berkendara irit alias eco driving.

Acara edukatif itu menggundang beberapa narasumber, yakni Sony Susmana selaku Senior Instructor Safety Defensive Consultan Indonesia (SDCI), dan Proving Ground On Vehicle Test Manager PT Gajah Tunggal Zulpata Zainal.

Mengupas soal teknik berkendara yang mengoptimalkan penggunaan bahan bakar, Sony mengatakan ada banyak manfaatnya bagi pemilik mobil.

"Tak sekadar hanya irit BBM saja, tapi juga ikut berkontribusi mengurangi polusi, menekan potensi kecelakaan, serta membuat komponen mobil lebih awet sehingga bisa menekan pengeluaran," kata Sony dalam keterangan resmi.

Sony menjelaskan, sebenarnya ada banyak teknik yang bisa dilakukan pengendara mobil agar bisa irit bahan bakar.

Contoh paling sederhana memanfaatkan indikator eco driving yang biasanya sudah disematkan pada mobil-mobil baru, layaknya Daihatsu Xenia, Terios, Sirion, Sigra, dan Ayla.

Indikator yang umumnya berbentuk daun dengan warna hijau dan diletakan pada speedometer itu, bisa dijadikan patokan untuk mengetahui pola berkendara apakah sudah eco driving atau belum.

Selain itu, ada beberapa hal lain juga harus diperhatian. Seperti perencanaan rute perjalanan yang harus disesuaikan dengan kebutuhan, dan tak memanaskan mesin lebih dari 1 menit.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar acara Ngobrol Asik dengan berbagi tips berkendara irit alias eco driving.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close