Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daihatsu Mulai Ungkap Teknologi Keamanan Rocky

Rabu, 24 Februari 2021 – 20:04 WIB
Daihatsu Mulai Ungkap Teknologi Keamanan Rocky - JPNN.COM
Daihatsu Rocky. Foto: Paultan

jpnn.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor mulai mengungkap teknologi keamanan terbaru yang tersemat pada Daihatsu Rocky, mobil yang konon segera meluncur.

Paling terbaru ialah teknologi keselamatan Advanced Safety Assist (A.S.A). Teknologi itu dapat bekerja dengan menggunakan sensor dari stereo camera yang mendeteksi objek di sekitar mobil, lalu memberikan perintah dan mengontrol mobil jika mobil dalam keadaan berpotensi bahaya. 

Daihatsu telah meluncurkan teknologi A.S.A sejak 2012 lalu dan sudah digunakan di kendaraan Daihatsu seperti Move, Tanto, Thor, Cast, Taft, dan yang paling baru Rocky.

Teknologi A.S.A dapat membantu mengurangi potensi bahaya ataupun dampak dari kecelakaan pada kendaraan.

“Teknologi A.S.A. itu dapat memberikan keamanan dan kenyamanan, sehingga pelanggan merasa tenang saat berkendara,” ujar Marketing Product Planning Division Head Astra Daihatsu Motor, Anjar Rosjadi dalam keterangan tertulis ADM, Rabu (24/2).

Tekonologi A.S.A, kata Anjar juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti fitur pre collision brake dan lane departure warning.

Pre collision brake merupakan fitur yang mampu mencegah benturan dengan mengaktifkan pengereman darurat ketika mendeteksi kendaraan lain pada jarak dan kecepatan tertentu.

Dengan demikian, dapat membantu pengendara menghindari atau meminimalkan efek benturan.

PT Astra Daihatsu Motor mulai mengungkap teknologi dan fitur terbaru yang tertanam pada Daihatsu Rocky.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close