Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dalih Ustaz Tengku Zulkarnain soal Kicauan Hoaks Surat Suara

Jumat, 04 Januari 2019 – 22:56 WIB
Dalih Ustaz Tengku Zulkarnain soal Kicauan Hoaks Surat Suara - JPNN.COM
Tengku Zulkarnain. Foto: tangselpos/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Pendakwah Tengku Zulkarnain menjadi terlapor di kepolisian gara-gara unggahannya soal hoaks tujuh kontainer surat suara asal Tiongkok yang telah tercoblos untuk duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin. Dai yang kondang dengan panggilan Ustaz Tengku itu jadi terlapor gara-gara mengicaukan hoaks itu melalui Twitter.

Namun, wakil sekretaris jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu berkelit soal kicauannya di Twitter melalui akun @ustadtengkuzul. Zulkarnain menuturkan, ada tanda tanya dalam kicauannya yang menurutnya justru bukan pembenaran atas hoaks yang beredar.

"Kan jelas, di situ ada tanda tanyanya," kata dia kepada wartawan, Jumat (4/1).

Dalih Ustaz Tengku Zulkarnain soal Kicauan Hoaks Surat Suara

Selain itu, Zulkarnain juga mengaku langsung menghapus kicauannya. Namun, sudah ada yang membuat capture atas kicauannya.

“Kenapa saya hapus? Karena ada murid saya yang bilang 'jangan ustaz'. Setelah saya hapus, mereka screenshot dan disebarkan,” sebut dia.

Meski demikian Zulkarnain mengaku siap memenuhi panggilan polisi. Hanya saja, dia menuduh pihak lain yang harusnya bertanggung jawab karena menyebarkan screenshot kicauannya.

“Sekarang yang menyebarkan saya atau mereka? Kalau mereka enggak sebarkan, enggak ada yang tahu. Yang baca cuma tiga sampai orang," imbuh dia.(cuy/jpnn)

Ustaz Tengku Zulkarnain mengaku tidak ikut menyebarkan hoaks soal tujuh kontainer surat suara asal Tiongkok yang tercoblos untuk Jokowi - Ma'ruf.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close