Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Damai dalam Diri

Harmoni dengan Semua dalam Peringatan Hari Raya Waisak

Minggu, 10 Mei 2009 – 08:29 WIB
Damai dalam Diri - JPNN.COM
Foto: Radar Jogja/JPNN
MAGELANG - Peringatan Hari Raya Waisak kemarin (9/5) memang dipusatkan di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Tapi, tidak berarti semua umat Buddha merayakannya di sana.

Perayaan lain dilaksanakan di kompleks Candi Sewu di perbatasan Jateng-DI Jogjakarta. Mereka yang ikut merayakan adalah anggota Majelis Buddhayana Indonesia (MBI).

Hadir dalam ritual kali ini Kepala Wihara Mahavihara Sakyawanarum, Pacet, Cianjur, Jawa Barat, Biksu Sasanarakkhita Mahathera. Ada pula Biksu Nyanasuryanadi Mahathera selaku ketua umum Sangha Agung Indonesia (Sagin). Perayaan Waisak 2553 BE ini mengambil tema Eling Membangun Kemenangan Purnama Waisak, Damai dalam Diri, Harmoni dengan Semua.

Menurut Agus Handoko, perayaan Waisak kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, setelah selesai melakukan ritual, acara dilanjutkan dengan kegiatan Dharmasanti Waisak dan bakti sosial. (yog/jpnn/nw)

MAGELANG - Peringatan Hari Raya Waisak kemarin (9/5) memang dipusatkan di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Tapi, tidak berarti semua

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close