Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dampak Nyata Holding Ultra Mikro, Total Saldo Tabungan UMi Sentuh Rp 1,5 Triliun

Kamis, 11 Januari 2024 – 16:28 WIB
Dampak Nyata Holding Ultra Mikro, Total Saldo Tabungan UMi Sentuh Rp 1,5 Triliun - JPNN.COM
BRI bersama Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM) yang tergabung dalam Holding Ultra Mikro (UMi) mengakselerasi produk dan layanan, salah satunya lewat SENYUM. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Kehadiran Holding Ultra Mikro (UMi) yang mengintegrasikan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Pegadaian, dan Permodalan Nasional Madani (PNM) memberikan dampak positif berupa penetrasi inklusi keuangan di tengah masyarakat.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supar menyatakan salah satu bukti nyata keberhasilan Holding UMi yakni meningkatnya saldo produk Tabungan Simpedes UMi.

Seperti diketahui, Tabungan Simpedes UMi hadir untuk melayani khusus masyarakat ultra mikro, utamanya nasabah eksisting Pegadaian dan PNM serta belum mempunyai rekening simpanan di BRI. 

Beragam fitur menarik mampu menunjang kebutuhan nasabah, terutama dalam hal permodalan usaha bisa didapatkan melalui tabungan itu.

Peminat Tabungan Simpedes pun makin meningkat seiring angka nasabah UMi yang semakin bertambah. 

BRI mencatat pada tahun pertama peluncuran Tabungan Simpedes UMi (2022) sebanyak 7,13 juta rekening telah terdaftar dengan total saldo Rp 807 miliar. 

Angka tersebut meroket selama 2023 yang mana pada akhir tahun mencatat sebanyak 13,53 juta rekening terdaftar dengan total saldo menyentuh Rp1,53 triliun. 

"Artinya, dalam satu tahun sebanyak lebih dari 6 juta rekening dan Rp 800 miliar saldo bertambah," ucap Supari seperti dikutip, Kamis (11/1).

Kehadiran Holding Ultra Mikro (UMi) yang mengintegrasikan BRI, Pegadaian, dan Permodalan Nasional Madani (PNM) memberikan dampak positif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close