Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dampak Reformulasi PPPK Teknis 2022 Luar Biasa, Jumlah Kelulusan Melonjak

Jumat, 04 Agustus 2023 – 16:44 WIB
Dampak Reformulasi PPPK Teknis 2022 Luar Biasa, Jumlah Kelulusan Melonjak - JPNN.COM
Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Alex Denni. Foto: Humas KemenPAN-RB

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas sudah menerbitkan kebijakan reformulasi PPPK Teknis 2022.

Reformulasi diterbitkan sebagai respons terhadap masalah gugur massal PPPK Teknis 2022 akibat mayoritas peserta seleksi gagal mencapai passing grade.

Hanya sedikit peserta seleksi yang lulus PG PPPK Teknis 2022. Akibatnya, banyak formasi PPPK Teknis 2022 yang masih kosong.

MenPAN-RB Azwar Anas menjelaskan, kebijakan reformulasi ini telah melalui proses pembahasan bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta instansi terkait.

Kebijakan ini merupakan bentuk afirmasi yang diberikan pemerintah kepada honorer K2 atau honorer yang telah mengabdi selama ini.

“Setiap kebijakan yang dikeluarkan mempertimbangkan berbagai aspek yang komprehensif dan diharapkan berdampak tepat kepada seluruh pihak, tentu belum bisa menyenangkan semua pihak, tetapi prinsipnya adalah kami mengoptimalkan proses reformulasi, dengan afirmasi kepada peserta Eks THK-II (honorer K2, red) atau peserta tenaga non-ASN atau honorer yang telah memiliki rekam jejak pengabdian di setiap instansi pemerintah,” ujar Anas, dikutip dari situs resmi KemenPAN-RB.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Alex Denni menjelaskan, kebijakan reformulasi PPPK Teknis 2022 ini sudah mempertimbangkan semua aspek.

“Pertimbangannya adalah yang pertama kita memberikan afirmasi kepada yang telah mengabdi, yaitu Eks THK-II (honorer K2, red) atau peserta tenaga non-ASN. Ini aspek keadilan mengingat mereka telah bekerja di instansi pemerintah,” ujarnya.

Begitu ada kebijakan reformulasi PPPK Teknis 2022, jumlah kelulusan naik pesat, tidak hanya honorer K2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close