Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dana Kalender untuk Anas Dibiayai Rekanan Kemendiknas

Selasa, 05 Juni 2012 – 22:44 WIB
Dana Kalender untuk Anas Dibiayai Rekanan Kemendiknas - JPNN.COM
JAKARTA - Muhammad Nazaruddin hari ini kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi bagi Angelina Sondakh. Usai diperiksa selama delapan jam hingga selepas pukul 20:00, Nazaruddin membeber sumber uang ke Angelina Sondakh.

Kepada wartawan di KPK, Selasa (5/6) malam, Nazaruddin mengungkapkan bahwa dirinya diperiksa terkait proyek-proyek Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) di sejumlah universitas negeri. Dalam kaitan ini, Nazaruddin mengaku pernah diperintahkan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum untuk membuat 1 juta kalender. "Uangnya dari mana, suruh minta sama Angie (Angelina Sondakh)," kata Nazaruddin.

Untuk pembuatan 1 juta lembar kalender itu, kata Nazaruddin, dibutuhkan dana Rp 2,5 miliar. Lantas darimana uang kalender yang diambil dari Angie itu? Nazar menyebut uangnya dari tiga universitas negeri, yakni  Universitas Haluoleo di Sulawesi Tenggara, Universitas Tadulako di Sulawesi Selatan, serta Universitas Nusa Cendana di Nusa Tenggara Timur (NTT)

"Angie ambil uangnya dari Universitas Haluleo, Tadulako dan universitas Cendana. Uang itu diambil dari kontraktor untuk buat kalender. Semua sudah saya sampaikan ke KPK," beber mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu.

JAKARTA - Muhammad Nazaruddin hari ini kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi bagi Angelina Sondakh. Usai diperiksa selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA