Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dana Operasional Honorer Sama dengan PPPK & PNS, Alhamdulillah

Minggu, 02 Juni 2024 – 12:15 WIB
Dana Operasional Honorer Sama dengan PPPK & PNS, Alhamdulillah - JPNN.COM
Penyuluh pertanian berstatus honorer, PPPK, dan PNS mendapat dana bantuan operasional. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jpnn.com - SIGI - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), memberikan dana bantuan operasional untuk penyuluh pertanian, baik yang masih honorer maupun yang pegawai berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

Diketahui, ASN terdiri dari PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Pemberian dana bantuan operasioanl kepada penyuluh pertanian di Kabupaten Sigi sebagai salah satu upaya meningkatkan usaha pertanian di daerah tersebut.

"Saat ini ada alokasi dana operasional sebesar Rp1 juta untuk setiap penyuluh," Kata Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultur dan Perkebunan Sigi Rahmat Iqbal, Minggu (2/6).

Dia mengemukakan dengan bantuan dana operasional diharapkan kinerja seluruh penyuluh pertanian semakin maksimal untuk mengedukasi petani.

"Inilah yang diharapkan oleh teman-teman penyuluh untuk bantuan operasional dan Alhamdulillah Bupati Sigi mengatakan ada alokasi biaya untuk operasional penyuluh pertanian," kata Rahmat.

Dijelaskan, dana bantuan operasional sebesar Rp1 juta per orang itu di luar honor yang diterima honorer dan gaji PNS petugas penyuluh pertanian.

"Ini bukan honor, tetapi dana operasional untuk perjalanan mereka. Jadi untuk honorer ada honornya, kalau ASN gaji," kata dia.

Para honorer patur bersyukur karena menerima dana operasional yang besarannya sama dengan PNS dan PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close