Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dana Otsus Tingkatkan Pendidikan di Papua

Jumat, 06 November 2020 – 19:37 WIB
Dana Otsus Tingkatkan Pendidikan di Papua - JPNN.COM
Direktur Institute Kalaway Muda Nanny Uswanas dalam webinar 'Manfaat Otsus Bagi Pendidikan dan Pengembangan Pemuda Papua', Jumat (6/11). Foto: Dokumen Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Institute Kalaway Muda Nanny Uswanas mengatakan, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pendidikan di Papua dan Papua Barat mengalami peningkatan.

Adanya peningkatan SDM bidang pendidikan, katanya, tak lain karena dampak dari dana otonomi khusus (Otsus) yang diberikan Pemerinta Pusat.

"Sejauh ini dampak Otsus terhadap Tanah Papua di sektor pendidikan sudah banyak teman-teman Papua menjadi sarjana dan lainnya, mereka dapat beasiswa dari Otsus Pemerintah Pusat," kata Nanny Uswanas, saat diskusi webinar Manfaat Otsus Bagi Pendidikan dan Pengembangan Pemuda Papua, Jumat (6/11).

Bahkan kata dia, teman-teman Papua sudah banyak yang keluar dari zona nyaman karena perkembangan zaman yang tidak terpaku menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Mereka juga banyak yang menjadi wirausaha, entrepreneur, dan lainya.

"Teman-teman sudah banyak keluar dari zona nyaman. Mereka sudah banyak yang menjadi entrepenuer, Komika, Youtuber, dan lainnya. Ini dampak kebijakan dari Otsus yang sudah terlihat," kata dia.

Belum lagi kata dia, sudah banyak anak asli Papua yang memiliki talenta yang baik. Jadi, kata dia, pendidikan di Papua sudah berkembang dan mengubah mindset kaum muda anak Papua.

"Jadi sudah banyak dampak pendidikan dan mengubah mindset kaum muda anak Papua," katanya.

Pembangunan SDM bidang pendidikan di Papua dan Papua Barat mengalami peningkatan berkat dana otonomi khusus (Otsus).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close