Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelayanan di RSUD Mapi dan Asmat Mencerminkan Keberhasilan Pemanfaatan Dana Otsus

Sabtu, 04 Maret 2023 – 09:00 WIB
Pelayanan di RSUD Mapi dan Asmat Mencerminkan Keberhasilan Pemanfaatan Dana Otsus - JPNN.COM
Anggota DPR RI Yan Mandenas dari Dapil Papua saat mengunjungi RSUD Kabupaten Mapi dan Asmat pada Jumat (3/3). Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Yan Mandenas memberikan apresiasi kepada Kabupaten Mapi dan Asmat di Provinsi Papua Selatan dalam pemanfaatan dana Otonomi Khusus (Otsus) di bidang kesehatan.

Dia menilai pelayanan di RSUD Kabupaten Mapi dan Asmat mencerminkan keberhasilan pemimpin daerah tersebut mengelola dana Otsus dengan tepat.

Dua RSUD tersebut dinilai layak dalam hal pelayanan serta fasilitas penunjang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya rasa ini dua Rumah Sakit yang terbaik dari kunjungan saya kali ini. Dua RSUD ini akan menjadi contoh rumah sakit yang terbaik yang ada di Papua Selatan maupun wilayah Papua,” ujar Yan Mandenas seusai mengadakan kunjungan ke dua RSUD itu pada Jumat (3/3/2023).

Keberhasilan ini, menurut Mandenas patut diberikan penghargaan. Teknisnya dia mengharapkan kepada pemerintah pusat agar menambah dana Otsus mereka tahun depan lantaran sukses memanfaatkan dana Otsus untuk kesejahteraan masyarakat melalui bidang kesehatan.

“Mapi maupun Asmat nantinya akan kami evaluasi karena keberhasilan mereka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakatnya melalui bidang kesehatan. Pengharagaan untuk penambahan dana Otsus akan kita usulkan sehingga menjadi motivasi bagi para pemimpin daerahnya," ucap Yan Mandenas seperti dilansir JPNN Papua pada Jumat (3/3) malam.

Bupati Asmat Elisa Kambu menyebutkan pihaknya terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan rumah sakitnya.

Ada beberapa kebutuhan yang harus dipenuhi seperti alat kesehatan serta ruangan lain. Selain itu juga rumah sakit mereka sangat membutuhkan tenaga Dokter spesialis yang hingga kini belum ada.

Anggota DPR RI Yan Mandenas memberikan apresiasi kepada Kabupaten Mapi dan Asmat di Provinsi Papua Selatan dalam pemanfaatan dana Otsus di bidang kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close