Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Danareksa MSCI Indonesia ESG Screened Kelas A Catatkan Kinerja Positif

Selasa, 23 Mei 2023 – 12:40 WIB
Danareksa MSCI Indonesia ESG Screened Kelas A Catatkan Kinerja Positif - JPNN.COM
Logo Danareksa. Foto Ilustrasi

jpnn.com, JAKARTA - PT Danareksa Investment Management (DIM) mencatatkan kinerja positif terkait produk Reksa Dana Indeks Danareksa MSCI Indonesia ESG Screened Kelas A.

Sejak Peluncurannya yaitu pada 7 September 2022 hingga April 2023, Reksa Dana memiliki kinerja yang sangat baik dengan mencatatkan imbal hasil sebesar 6,8%.

Angka ini di atas kinerja rata-rata Reksa Dana Saham di Industri dan IHSG, di mana masing-masing memiliki nilai imbal hasil sebesar -4,60% dan -3,77%.

Reksa Dana Indeks Danareksa MSCI Indonesia ESG Screened Kelas A merupakan Reksa Dana yang berbasis Environmental, Social and Governance (ESG).

“Dukungan terhadap praktik bisnis yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan semakin meningkat, baik dari pemerintah, perusahaan, maupun masyarakat umum. Reksa Dana Indeks Danareksa MSCI Indonesia ESG Screened Kelas A merupakan inovasi DIM dalam menciptakan produk berbasis ESG," ujar Upik Susiyawati, Direktur Sales & Marketing PT Danareksa Investment Management (DIM).

Hal tersebut merespons tumbuhnya investor yang mengedepankan prinsip-prinsip ESG yang ingin menggabungkan pertumbuhan keuangan dengan kepedulian terhadap dampak sosial dan lingkungan.

“DIM terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin berinvestasi sekaligus berkontribusi terhadap keberlanjutan lingkungan. Dengan demikian DIM akan terus berinovasi mengembangkan industri pengelolaan reksa dana melalui produk-produk berbasis Environmental, Social and Governance atau yang lebih dikenal dengan ESG. Hal ini sebagai bentuk nyata untuk mendukung bumi yang lebih sehat. Dan untuk itu, investasi di produk ESG DIM bisa menjadi pilihan masyarakat investor," terang Upik.

Adapun dipilihnya MSCI Indonesia ESG Screened sebagai indeks acuan reksa dana ini karena indeks tersebut sudah dikenal dan diterima oleh investor global, khususnya mereka yang melakukan pendekatan ESG.

Adapun indeks MSCI Indonesia ESG Screened terdiversifikasi dengan cakupan 17 saham dari 5 sektor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close