Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Danau Toba kembali jadi pusat perhatian dunia, Sabtu (25/1

Kayaker Ceko Kampiun International Toba Kayak Marathon 2017

Senin, 27 November 2017 – 16:51 WIB
Danau Toba kembali jadi pusat perhatian dunia, Sabtu (25/1 - JPNN.COM
Danau Toba di Sumatera Utara. Foto: dokumen Sumut Pos

jpnn.com, BALIGE - Danau Toba kembali jadi pusat perhatian dunia, Sabtu (25/11) kemarin.

Destinasinya heboh lantaran ada 100 kayaker yang beraksi di International Toba Kayak Marathon (ITKM) 2017.

Hasilnya? Valcav Kabrhel dari Republik Ceko menjadi Kampiun di ajang tersebut. Dia menjadi juara dengan latar belakang keindahan Danau Toba yang sedang dipersiapkan menjadi ’10 Bali Baru’.

Dalam maraton kayak wisata yang mengambil star di pantai Bulbul, Balige tersebut Valcav berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 jam 3 menit dan 42 detik. Sedangkan untuk kategori kayak K2, gelar juara dimenangkan Mohd.

Azlan Ibrahim/Tuan Moh. Hidzham bi Dolagh dari Malaysia. Catatan waktu yang dibukukukan keduanya 2 jam 4 menit dan 3 detik. Sedangkan untuk kelas kano tradisional dimenangkan Riko A Tambunan dengan catatan waktu 2 jam 49 menit dan 51 detik.

“Keindahan Danau Toba ini menjadi experience tersendiri bagi para kayakers yang bertanding. Ini memberi banyak kontribusi untuk pengembangan pariwisata Danau Toba. Apalagi ini ajang internasional,” kata ketua panitia Carles Simson Panjaitan, Minggu (26/12).

Soal potensi, Carles mengaku tak khawatir. Sport tourism di Danau Toba, menurutnya sangat pas dengan selera pasar Eropa. Di danau vulkano terbesar di dunia tersebut, ada sensasi olah raga air yang bisa dinikmati sepanjang tahun.

Sangat kontras dengan Eropa yang mengenal empat musim. Olah raga air jadi tidak bisa dilakukan sepanjang tahun di Eropa.

Danau Toba kembali jadi pusat perhatian dunia, Sabtu (25/11) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close