Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dandim 1603/Sikka Berziarah ke Taman Makam Pahlawan

Rabu, 15 Desember 2021 – 21:34 WIB
Dandim 1603/Sikka Berziarah ke Taman Makam Pahlawan - JPNN.COM
Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar dan Ny. Nita Jafar Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana saat ziarah ke makam Pahlawan. Foto: Humas Kodim 1603/Sikka

jpnn.com, KUPANG - Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar beserta rombongan berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Maumere ibu kota Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (14/12).

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Ilegetan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-76.

Hadir pula dalam ziarah tersebut oleh Kasdim 1603/Sikka Mayor Inf Pande Gede S, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIV Dim 1603 Sikka Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Nita Jafar, segenap Perwira Staf maupun Anggota Kodim 1603/Sikka.

Kegiatan ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dengan menabur bunga pada makam pahlawan.

Letkol Inf Jafar mengungkapkan ziarah ini sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara.

Dia juga meminta generasi penerus untuk mewarisi semangat juang para pahlawan dan mempertahankan kemerdekaan yang sudah diperjuangkan di era milenial saat ini.

"Tantangan saat ini jauh lebih berat dan kompleks. Sebagai prajurit, kita harus mampu beradaptasi dengan teknologi saat ini agar bisa menghadapi berbagai macam bentuk ancaman yang ada," ujar Letkol Inf Jafar.(mcr2/jpnn)

Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar beserta rombongan berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Maumere ibu kota Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (14/12).

Redaktur : Friederich
Reporter : Meylinda Putri Yani Mukin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close