Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daniil Medvedev Membuyarkan Mimpi Novak Djokovic

Senin, 13 September 2021 – 08:35 WIB
Daniil Medvedev Membuyarkan Mimpi Novak Djokovic - JPNN.COM
Novak Djokovic (kiri) dan Daniil Medvedev dengan piala seusai pertandingan mereka di final tunggal putra US Open 2021. Foto: ANTARA/REUTERS/Danielle Parhizkaran-USA TODAY Sports.

jpnn.com, NEW YORK - Petenis Rusia Daniil Medvedev membuyarkan mimpi peringkat satu dunia asal Serbia Novak Djokovic untuk mencetak rekor gelar turnamen major ke-21 dan menyikat bersih grand slam 2021.

Pada laga final US Open 2021 di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows, Senin (13/9) dini hari WIB, Medvedev menang tiga set langsung 6-4, 6-4, 6-4.

Medvedev, yang bermain di final turnamen major ketiganya, akhirnya mengangkat trofi grand slam sekaligus membalas kekalahan dari Djokovic awal tahun ini di final Australian Open.

Djokovic berusaha menjadi orang pertama dalam lebih dari setengah abad yang memenangi empat turnamen utama -- Australian Open, Roland Garros, Wimbledon, dan US Open -- pada tahun yang sama.

Pada laga final tersebut, Djokovic mendapati dirinya jatuh ke dalam lubang setelah kehilangan set pertama.

Namun, kali ini tidak ada jalan keluar karena petenis Rusia itu terus memberikan tekanan dengan rentetan ace sambil memberi Djokovic satu break.

Dominasi Medvedev yang sedemikian rupa membuat satu-satunya drama kecil terjadi di akhir set ketiga ketika petenis Rusia itu tiba-tiba dilanda ketegangan saat berusaha menutup pertandingan.

Melakukan servis pada kedudukan 5-2 Medvedev melakukan kesalahan ganda pada match point, memungkinkan Djokovic mengamankan satu-satunya break.

Daniil Medvedev menang 6-4, 6-4, 6-4 atas Novak Djokovic pada final US Open 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close