Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Danone-AQUA Gencarkan Program Kesehatan & Lingkungan

Selasa, 17 Oktober 2023 – 22:15 WIB
Danone-AQUA Gencarkan Program Kesehatan & Lingkungan - JPNN.COM
Komunitas petani di Desa Mriyan dekat lereng Gunung Merapi dilatih untuk melestarikan tanaman endemik dengan membudidayakan anggrek. Foto dok. Danone

jpnn.com, JAKARTA - PT Tirta Investama selaku produsen air minum dalam kemasan (AMDK) AQUA melakukan berbagai program yang berdampak langsung di masyarakat.

Di Sumatera Barat misalnya, AQUA Solok menggelar sosialisasi penurunan dan pencegahan stunting.

Program diadakan mengingat jumlah keseluruhan kasus stunting di daerah tersebut terbilang cukup tinggi, yakni 40,1 persen. Angka itu berhasil merosot pada 2022 ke posisi 15,9 persen, tetapi kembali meningkat pada 2023 menjadi 24,2 persen.

Program dilakukan dengan bekerja sama dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Solok. Sekretaris Diskominfo Pemkab Solok, Yakub Marcos menjelaskan bahwa kegiatan bertujuan agar terjadi percepatan penurunan dan pencegahan stunting sejak dini. 

"Yang kedua, yakni tersosialisasinya program upaya penundaan pencegahan stunting dari tingkat Nasional hingga ke daerah," kata Yakub yang juga berperan sebagai ketua pelaksana program, Selasa (17/10).

Manajer CSR PT Tirta Investama Solok Jon Endrik mengatakan mengaku berterima kasih kepada Pemkab Solok yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Menurutnya kolaborasi semua pihak dapat membantu mempercepat penurunan angka stunting.

"Sebagai perusahaan penyedia air minum dalam kemasan kami turut serta dalam memperhatikan kehidupan masyarakat di sekitar termasuk program program di bidang kesehatan," katanya.

Kegiatan lain, yakni AQUA Solok juga bekerja sama dengan beberapa kelompok tani di sekitar pabrik. Kegiatan yang diadakan, yakni pengembangan Agrobisnis.

Danone-AQUA menggencarkan program kesehatan dan lingkungan yang berdampak kepada masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close