Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aqua Selalu Menjaga Kualitas Produknya Agar Memenuhi Standar Keamanan Pangan

Selasa, 06 Agustus 2024 – 10:45 WIB
Aqua Selalu Menjaga Kualitas Produknya Agar Memenuhi Standar Keamanan Pangan - JPNN.COM
Aqua berkomitmen dalam menjaga kualitas produknya agar selalu memenuhi standar keamanan pangan. Foto: Dok. Aqua

jpnn.com, BALI - Sebagai pionir air minum dalam kemasan (AMDK) yang telah beroperasi di Indonesia lebih dari 50 tahun, Aqua terus berkomitmen untuk menghadirkan kebaikan serta kemudahan dalam berbagai aspek, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Sejak 2019 lalu, Aqua telah menghadirkan produk kemasan Galon Guna Ulang berbahan polyethylene terephthalate (PET), yang dipasarkan terbatas di area Bali dan Sulawesi Utara.

Pada 2024, Aqua Galon Guna Ulang PET mulai didistribusikan lebih luas secara bertahap ke wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

Terkait dengan hal tersebut, pada Rabu (31/7), Aqua menerima kunjungan dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk melihat langsung proses produksi Aqua kemasan Galon Guna Ulang PET di Pabrik AQUA di Mambal, Bali dan melihat kesiapan pengelolaan sampah plastik di Recycle Business Unit (RBU) Bali PET Center di Denpasar, serta melihat respons pasar terhadap penjualan produk tersebut.

Pada kesempatan ini, Direktur Pengawasan Barang Beredar dan Jasa, Kementerian Perdagangan (Kemendag) Rinaldi Agung Adnyana yang diwakili Ketua Tim Pengawasan dan Penindakan Produk Pertanian, Kimia, dan Aneka Ezra Bintang Tumpal mengapresiasi Aqua yang senantiasa mengedepankan quality control terhadap keamanan dan higienitas yang berstandar tinggi, demi kepentingan masyarakat dan konsumen.

“Kami juga mendukung inovasi Galon Guna Ulang PET yang dilakukan Aqua karena bagi kami, kenyamanan dan keamanan untuk konsumen itu penting. Harapannya, inovasi seperti ini bisa terus ditingkatkan. Kami menyaksikan sendiri proses produksi Aqua sudah berjalan sangat baik dan tetap mempertahankan quality control-nya,” ujar Ezra Bintang Tumpal.

Sebelum kehadiran Aqua Galon Guna Ulang PET, masyarakat telah akrab terlebih dahulu dengan produk Aqua dalam kemasan Galon Guna Ulang berbahan polycarbonate (PC).

Kedua produk Aqua Galon Guna Ulang, baik PET dan PC sama-sama berkualitas, berstandar keamanan pangan tinggi, dan menjaga kemurnian Aqua di dalamnya.

Aqua sebagai pionir air minum dalam kemasan (AMDK), terus berkomitmen untuk memenuhi standar keamanan pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA