Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Danone Indonesia Ajak Generasi Muda Terlibat Aktif Mencapai Target SDGs

Kamis, 23 Januari 2020 – 00:56 WIB
Danone Indonesia Ajak Generasi Muda Terlibat Aktif Mencapai Target SDGs - JPNN.COM
VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto dalam Indonesia Millenial Summit 2020 (IMS 2020) di Jakarta beberapa waktu lalu. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia turut mengelaborasi berbagai inisiatif yang dilakukan perusahaan bersama mitra, terutama di bidang kesehatan, nutrisi, serta keberlanjutan lingkungan.

Dari sisi kesehatan dan nutrisi, Danone Indonesia berkomitmen untuk aktif dalam mendukung target pemerintah untuk mengurangi angka prevalensi stunting di Indonesia dengan melakukan berbagai edukasi.

Di antaranya adalah Aksi Cegah Stunting, Isi Piringku, Ayo Minum Air (AMIR), serta mengembangkan program Water Access Sanitation and Hygiene (WASH) untuk memastikan ketersediaan akses air bersih dan sanitasi yang baik dimana saat ini telah menjangkau lebih dari 165.000 jiwa.

Sementara itu, dari sisi keberlanjutan lingkungan, Danone Indonesia melalui Danone-Aqua berupaya untuk mewujudkan praktik bisnis yang berkelanjutan sekaligus menjadi bagian dari solusi berbagai tantangan sosial dan lingkungan dengan menjaga sirkularitas bisnisnya di tiga hal yaitu sumber daya air, energi, dan kemasan.

Melalui berbagai inisiatif yang telah di lakukan selama ini, tercatat saat ini Danone-Aqua telah berhasil melakukan berbagai upaya konservasi dengan menanam lebih dari 2,5 juta pohon, membangun lebih dari 1.300 sumur resapan, membangun lebih dari 57.000 biopori, serta membangun fasilitas panen hujan.

Selain itu, Danone-Aqua juga mengembangkan program pengurangan jejak karbon dengan mendorong penggunaan energi terbarukan dalam proses opersional perusahaan.

Dalam mengembangkan ekonomi sirkular (Circular Economy), Danone-AQUA menginisiasi gerakan #BijakBerplastik dan menjadi perusahaan yang 70 persen dari bisnisnya telah sepenuhnya sirkular.

VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto menjelaskan, pencapaian Sustainable Development Goals bagi Danone merupakan hal yang esensial dan selaras dengan misi perusahaan One Planet, One Health.

Danone Indonesia turut mengelaborasi berbagai inisiatif yang dilakukan perusahaan bersama mitra, terutama di bidang kesehatan, nutrisi, serta keberlanjutan lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close