Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Danone Indonesia Pelopor untuk Bermitra dengan Pemerintah dalam Mengelola Air Berkelanjutan

Rabu, 22 Mei 2024 – 17:34 WIB
Danone Indonesia Pelopor untuk Bermitra dengan Pemerintah dalam Mengelola Air Berkelanjutan - JPNN.COM
Danone mendukung dan berpartisipasi dalam World Water Forum ke-10 yang diselenggarakan di Bali sebagai komitmennya dalam melestarikan sumber daya air. Foto: Dok. Danone

jpnn.com, BALI - Mempertegas komitmennya dalam melestarikan sumber daya air, Danone turut mendukung dan berpartisipasi dalam World Water Forum ke-10 yang diselenggarakan di Bali.

Mengusung tema “Water for Shared Prosperity”, acara yang diselenggarakan di bawah naungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini berlangsung di Bali pada 18–25 Mei 2024.

World Water Forum ke-10 fokus membahas empat hal, yakni konservasi air, air bersih dan sanitasi, ketahanan pangan dan energi, serta mitigasi bencana alam.

Selain menegaskan komitmennya dalam mendukung pelestarian sumber daya air, keterlibatan Danone dalam ajang internasional ini juga merupakan bentuk dukungan bagi upaya pemerintah dalam menangani permasalahan air di Indonesia.

Keberlanjutan sumber daya air merupakan tantangan pemerintah dan masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Hampir 703 juta orang di seluruh dunia tidak memiliki akses terhadap air. Lebih lanjut lagi, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memperkirakan bahwa pada 2025, 1,8 miliar orang akan tinggal di negara atau wilayah dengan kekurangan air mutlak.

Dampak lainnya menurut Bank Dunia, kelangkaan air bisa mengurangi produk domestik bruto (PDB) global hingga 2,5 persen pada tahun 2045 akibat kerugian terkait air dalam sektor pertanian, kesehatan, pendapatan, dan kemakmuran.

Pada salah satu kesempatan membuka acara High Level Panel dalam World Water Forum 2024, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan dalam pidato pembukaannya, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa 72% permukaan bumi yang tertutup air, hanya 1% yang bisa diakses dan digunakan sebagai air minum dan keperluan sanitasi.

Danone turut mendukung dan berpartisipasi dalam World Water Forum ke-10 yang diselenggarakan di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close