Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Danrem, Dandim, hingga Kapolres Pantau Penghitungan Suara Tingkat PPK di Tapsel

Sabtu, 12 Desember 2020 – 22:10 WIB
Danrem, Dandim, hingga Kapolres Pantau Penghitungan Suara Tingkat PPK di Tapsel - JPNN.COM
Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang dan rombongan memantau penghitungan surat suara hasil Pilkada 2020 di Tapanuli Selatan, Sabtu (12/12). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang memantau langsung rekapitulasi suara hasil Pilkada 9 Desember 2020 di Kantor Camat Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Sabtu (12/12).

Kehadiran Danrem siang itu didampingi Damdim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, bersama Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smarhadana Elhaj. Mereka disambut Camat Angkola Timur Ricky H Siregar.

Menurut Camat, Danrem 023/KS sengaja hadir ke wilayah teritorialnya termasuk Tapanuli Selatan dalam rangka memantau perjalanan penghitungan suara pascapencoblosan yang tengah berlangsung di tingkat kecamatan.

"Di situ Danrem tegas meminta agar petugas PPK dalam melakukan rekapitukasi suara yang secara manual agar betul-betul teliti secara baik. Minimalisir permasalahan sekecil mungkin, bilamana, selesaikan tingkat kecamatan saja," ujarnya.

Sementara Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj juga tidak lupa menyampaikan agar dalam proses penghitungan suara pemilih hasil Pilkada 2020 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," sebutnya.

Camat Angkola Timur Ricky H Siregar, selain menyambut baik kehadiran Danrem 023/KS bersama rombongannya, juga menyampaikan bahwa pelaksanaan proses demokrasi memilih Bupati dan Wakil Bupati di wilayah kerjanya berlangsung aman, lancar tanpa ada kendala berarti.

Suara hasil Pilkada yang direkapitulasi ini berasal dari 55 TPS se Angkola Timur, dan diprakirakan proses rekapitukasi perhitungan suara tersebut akan selasai sore ini. Yang selanjutnya ke tingkat KPU.

BACA JUGA: Aksi Heroik Wanita Muda Gagalkan Penjambretan, Dua Pelaku Sampai Tersungkur ke Aspal

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang memantau langsung rekapitulasi suara hasil Pilkada 9 Desember 2020 di Kantor Camat Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Sabtu (12/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close