Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dansatsiber Minta Prajurit TNI Jangan Bocorkan Rahasia Negara

Jumat, 25 Agustus 2023 – 22:53 WIB
Dansatsiber Minta Prajurit TNI Jangan Bocorkan Rahasia Negara - JPNN.COM
Foto bersama para pembicara pada acara Literasi Digital kepada prajurit TNI. Foto: dok. Kemenkominfo 

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dituntut melek digital dengan meningkatkan literasi digital.

Prajurit TNI perlu memahami tren dan perkembangan teknologi digital untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka.

“Tidak boleh ada lagi prajurit yang buta digital, menyebarkan hoaks, membocorkan rahasia negara, ataupun menyebarkan hal yang bertentangan dengan tugas-tugas TNI," kata Komandan Satuan Siber (Dansatsiber) TNI Laksamana Pertama Tri Harsono pada acara Literasi Digital kepada prajurit TNI di Bali baru-baru ini.

Jika prajurit sudah melek digital, ujarnya, maka rasa percaya masyarakat kepada TNI akan makin kuat.

Dalam konteks ini, lanjut Tri Harsono, prajurit TNI perlu memahami tren dan perkembangan teknologi digital yang sedang terjadi.

Oleh karena itu, penting bagi prajurit untuk beradaptasi dengan cepat dan menguasai teknologi baru yang muncul agar dapat tetap relevan dan memiliki keunggulan di medan pertempuran yang makin kompleks.

Lebih lanjut dikatakan tuntutan tugas makin kompleks dan dinamis, prajurit TNI perlu terus meningkatkan literasi digital mereka. Ini termasuk pengetahuan tentang teknologi terbaru, kemampuan dalam menggunakan perangkat digital, serta kepekaan terhadap isu-isu keamanan siber.

"Karena prajurit TNI akan menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara kita di dunia digital yang terus berkembang,” ujarnya.

Dansatsiber meminta prajurit TNI jangan membocorkan rahasia negara maupun menyebar berita hoaks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close