Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Detik-Detik Prajurit TNI Tangkap 8 Geng Motor XTC Bersenjata Tajam, Sukurin

Rabu, 23 Agustus 2023 – 04:57 WIB
Detik-Detik Prajurit TNI Tangkap 8 Geng Motor XTC Bersenjata Tajam, Sukurin - JPNN.COM
Polisi memeriksa anggota geng motor di Markas Polres Garut, Jawa Barat, Selasa (22/8/2023). ANTARA/HO-Polres Garut

jpnn.com, GARUT - Berbuat gaduh dengan kebut-kebutan di sekitar kompleks militer di Jalan Bratayuda, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Selasa dini hari (22/8), delapan anggota geng motor ditangkap prajurit TNI.

Kedelapan anggota geng motor dengan memakai atribut XTC itu diamankan anggota TNI yang bertugas di kawasan komplek militer tidak jauh dari Rumah Sakit Umum Guntur.

Komplotan berandalan bermotor itu nekat melakukan kegaduhan, yakni balapan dengan suara knalpot bising di komplek militer dan saat itu mereka ditegur oleh anggota TNI berpakaian non dinas di kawasan tersebut.

"Saat ini anggota geng motor tersebut masih dalam pemeriksaan Satuan Reskrim Polres Garut," kata Kasi Humas Polres Garut Ipda Susilo Adhi, Selasa (22/8).

Kanit Kejahatan dan Kekerasan Satuan Reserse Kriminal Polres Garut Ipda Adryan Yoga Pratama menambahkan geng motor itu menamakan diri XTC.

"Anggota TNI yang saat itu sedang berpakaian preman langsung menegur mereka dan kemudian pergi meninggalkan area militer," katanya.

Namun, tidak lama kemudian berandalan bermotor itu kembali datang ke kawasan kompleks militer untuk mencari orang yang menegur mereka itu.

Selanjutnya anggota TNI yang sedang piket di daerah itu menanyakan tujuan mencari orang tersebut dan ternyata mereka tidak terima aksinya di jalanan ditegur.

Delapan anggota geng motor XTC itu sempat mencari prajurit TNI yang menegur mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close