Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dapat Proyek, McDermott Rekrut Kembali 1.200 Karyawan

Sabtu, 05 Agustus 2017 – 03:43 WIB
Dapat Proyek, McDermott Rekrut Kembali 1.200 Karyawan - JPNN.COM
McDermott. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Perusahaan kontruksi minyak dan gas, McDermott akan merekrut kembali ribuan karyawan lokal yang pernah dirumahkan.

Pasalnya pada kuartal pertama 2018, McDermott mendapat proyek baru.

"Saya sudah bertemu dengan pihak McDermott, perusahaan akan memanggil kembali karyawan yang sudah di-PHK," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam Rudi Sakyakirti, Jumat (4/8).

Dia mengatakan, tenaga kerja yang akan dipekerjakan diperkirakan sesuai dengan jumlah pekerja yang dirumahkan beberrapa waktu lalu, sekitar 1.200 pekerja.

"Tergantung kebutuhan proyeknya nanti, kemungkinan akan lebih banyak juga kebutuhan pekerjanya. Sekarang kan karyawannya tinggal 1.300, nanti rekrut lagi sehingga normal seperti biasa 2.500-an orang," paparnya.

Tak hanya pekerja lokal, ia menyampaikan perusahaan tersebut juga mengurus permintaan Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA) di Kementrian Tenaga Kerja (Kemenaker).

"Mereka urus juga RPTKA, butuhnya sekitar 70-an TKA," katanya.

Hingga berita ini ditulis, pihak McDermott belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait rencana tersebut. Padahal, Manager Asia Area Global Communication McDermott Philip Ng berjanji memberikan keterangan. "Bisa nanti saya hantar media statement," kata Philip seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Perusahaan kontruksi minyak dan gas, McDermott akan merekrut kembali ribuan karyawan lokal yang pernah dirumahkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close