Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dari Pintu ke Pintu, PKB Klaten Melayani Warga yang Isolasi Mandiri

Kamis, 22 Juli 2021 – 18:05 WIB
Dari Pintu ke Pintu, PKB Klaten Melayani Warga yang Isolasi Mandiri - JPNN.COM
Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Klaten Bambang Susanto. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, KLATEN - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Klaten Bambang Susanto meminta semua pihak untuk disiplin terhadap protokol kesehatan agar kasus Covid-19 di Klaten bisa segera diantisipasi.

Jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten per Rabu (21/7) kemarin telah menembus angka 25.472 kasus.

Sebanyak 4.721 orang menjalani perawatan/isolasi mandiri, 19.098 orang dinyatakan sembuh, dan 1.653 orang di antaranya meninggal dunia.

“Kami prihatin dengan kondisi itu. PKB juga menerapkan status siaga terhadap tingginya kasus Covid-19 di Klaten. Saya mengimbau masyarakat untuk melakukan langkah-langkah disiplin pada protokol kesehatan. Tampaknya memang kesadaran masyarakat perlu diedukasi lagi,” kata Bambang, Kamis (22/7).

Keprihatinan PKB Klaten tidak hanya diwujudkan dalam bentuk imbauan.

Bambang menyatakan, pihaknya juga menggandeng sejumlah organisasi kemasyarakat untuk mengedukasi masyarakat sekaligus menyalurkan sejumlah bantuan yang dibutuhkan warga, terutama bagi mereka yang menjalani isolasi mandiri.

“Jadi kami ada program Aksi Melayani Isoman (AMI). Secara door to door kami membagikan 200 paket untuk warga isoman di Klaten, merata di seluruh wilayah di Klaten. Isinya sembako dan vitamin. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, setiap pengurus dan kader yang menyalurkan bantuan tidak kontak dengan pasien,” tutur Bambang.

Tak hanya membantu warga yang melakoni isoman, PKB juga menyalurkan bantuan biskuit untuk balita serta makanan pendamping ASI (MPASI) dengan menggandeng PC Muslimat NU, Fatayat NU, Persatuan Guru NU, Lembaga Kesehatan NU, Ikatan Guru TK Muslimat, serta Perempuan Bangsa Klaten.

Selain membantu warga Klaten yang sedang melakoni isoman, PKB juga memperhatikan bayi dan ibu hamil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close