Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dari Sri Lanka, Jokowi Bertolak ke India

Kamis, 25 Januari 2018 – 16:35 WIB
Dari Sri Lanka, Jokowi Bertolak ke India - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, COLOMBO - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, Kamis (25/1) melanjutkan kunjungannya ke lima negara. Presiden beserta rombongan pada hari kedua, bertolak dari Colombo ibu kota Sri Lanka menuju New Delhi, India.

Di India, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-India.

Presiden yang beken disapa Jokowi ini berangkat dari Colombo, setelah santap bersama Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremensinghe beserta Ibu Maithree Wickremasinghe di Temple Trees, Colombo, Sri Lanka.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lepas landas dari Bandar Udara Internasional Bandaranaike, Sri Lanka menuju New Delhi. Sesuai agenda, setibanya di India, rombongan RI-1 akan langsung menuju Rasthrapati Bhawan (Kediamam Resmi Presiden India).

Di sana, Jokowi bersama Ibu Negara menghadiri jamuan makan siang untuk Kepala Negara/Pemerintahan Anggota ASEAN oleh Presiden India Ram Nath Kovind dan Ibu Savita Kovind yang diakhiri dengan foto bersama.

“Setelah jamuan makan siang selesai, Presiden Jokowi akan mengikuti Retreat Perdana Menteri India dengan Kepala Negara/Kepala Pemerintahan ASEAN di lokasi yang sama, dan dilanjutkan dengan foto bersama di Mughal Gardens," ucap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Sore harinya, mantan gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan akan menghadiri sejumlah agenda resmi KTT ASEAN-India di Hotel Taj Diplomatic Enclave, New Delhi. Kepala Negara akan mengikuti upacara penyambutan ASEAN-India Commemorative Summit, dan peluncuran ASEAN–India Commemorative Stamps, serta foto bersama.

KTT dalam rangka memperingati 25 tahun hubungan kerja sama antara India dengan anggota ASEAN itu kemudian akan dilanjutkan dengan plenary session yang mengusung tema "India Shared Values, Common Destiny", peninjauan pameran 20 lukisan oleh pelukis ASEAN – India, hingga jamuan makan malam oleh Perdana Menteri India.

Presiden Jokowi akan mengikuti upacara penyambutan ASEAN-India Commemorative Summit dan peluncuran ASEAN–India Commemorative Stamps serta foto bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close