Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dari Timur Indonesia, Wamentan Ajak Generasi Muda Berperan dalam Pembangunan Pertanian

Sabtu, 02 Desember 2023 – 10:41 WIB
Dari Timur Indonesia, Wamentan Ajak Generasi Muda Berperan dalam Pembangunan Pertanian - JPNN.COM
Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi menyambangi Politeknik Pertanian (Polbangtan) Manokwari, Papua Barat, Sabtu (2/12). Foto: Kementan

jpnn.com, MANOKWARI - Dalam rangka kunjungan kerja di Papua Barat, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi menyambangi Politeknik Pertanian (Polbangtan) Manokwari, Sabtu (2/12).

Pada kesempatan tersebut Harvick meminta agar generasi muda dapat mengambil peranan dalam pembangunan pertanian di Indonesia Timur.

Pihaknya optimistis kaum milenial yang inovatif dan memiliki gagasan yang kreatif akan mampu mengawal pembangunan pertanian cemerlang, Indonesia gemilang.

Menurut Wamentan, sesuai arahan Presiden Jokowi agar petani milenial yang merupakan generasi penerus petani harus terus digaungkan.

Dia mengaku prihatin dengan data BPS jumlah petani terdapat dari 33,4 juta petani Indonesia, tetapi hanya terdapat 2,7 juta generasi muda yang terlibat langsung dalam bidang pertanian.

"Jadi, Polbangtan di Kementerian Pertanian hadir tentunya untuk terus mewujudkan regenerasi petani agar anak muda tertarik berkarier di bidang agriculture, bukan hanya on farm, tetapi off farm seperti harapan Presiden Jokowi sampai ke hilirisasi," kata Harvick.

Harvick berharap pencapaian-pencapaian pemerintah dapat diimbangi dengan pengetahuan di bidang pertanian bagi generasi penerus bangsa.

Selain diikuti ratusan mahasiswa, kegiatan yang berlangsung di Auditorium Polbangtan Manokwari juga dihadiri penyuluh pertanian, petani P4S, DPA dan DPM yang ikut menyambut meriah kedatangan Wamentan beserta rombongan.

Dalam rangka kunjungan kerja di Papua Barat, Wamentan Harvick Hasnul Qolbi menyambangi Politeknik Pertanian (Polbangtan) Manokwari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close