Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Darmadi Durianto Minta Pertamina Hulu Energi Tingkatkan Produksi Migas

Rabu, 24 Mei 2023 – 23:14 WIB
Darmadi Durianto Minta Pertamina Hulu Energi Tingkatkan Produksi Migas - JPNN.COM
Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto dalam sosialisasi BUMN bertema "Peran Pertamina Hulu Energi (PHE) Untuk Menjaga Ketahanan Energi Nasional" di Jakarta, Rabu (24/5/2023). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto mendorong PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku anak usaha PT Pertamina (Persero) untuk terus meningkatkan peran strategisnya agar menjadi kontributor utama dalam hal produksi migas nasional.

Menurut Darmadi, produktivitas diperlukan guna menopang visi Indonesia menuju ketahanan energi.

“Jika merujuk data tahun 2022, PHE mampu memberikan kontribusi sebesar 68 persen produksi minyak nasional dan 34 persen produksi gas nasional. Tentu ini sebuah capaian luar biasa yang layak diapresiasi. Ke depan angka produksi minyak dan gasnya bisa terus ditingkatkan lagi agar visi ketahanan energi nasional kita terwujudkan,” ucap Bendahara Megawati Institute itu dalam sosialisasi BUMN bertema "Peran Pertamina Hulu Energi (PHE) Untuk Menjaga Ketahanan Energi Nasional" di Jakarta, Rabu (24/05/2023).

Darmadi menjelaskan jika mengacu pada data Rencana Umum Energi Nasional (RUEN), bauran komposisi energi diprediksi akan berubah secara bertahap hingga 2050 di mana energi baru terbarukan akan mendominasi kebutuhan energi nasional.

“Itu artinya demand akan energi fosil akan terus meningkat. Oleh karena itu, PHE sebagai kontributor utama harus konsisten menjalankan proses bisnis secara berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan energi nasional," ujarnya.

Darmadi juga mengapresiasi tiga strategi utama PHE dalam memenuhi kebutuhan energi nasional.

Diketahui, PHE menjalankan tiga strategi utama dalam memenuhi kebutuhan energi nasional.

Pertama, untuk melawan laju penurunan alamiah (natural declining rate) di wilayah kerja eksisting, PHE melakukan pengeboran sumur pengembangan dan perawatan sumur.

Darmadi Durianto mendorong PT Pertamina Hulu Energi terus meningkatkan peran strategisnya agar menjadi kontributor utama dalam hal produksi migas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close