Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Darmizal Menduga Orang Inilah yang Menjerumuskan SBY, Seharusnya Dicopot

Senin, 12 April 2021 – 11:22 WIB
Darmizal Menduga Orang Inilah yang Menjerumuskan SBY, Seharusnya Dicopot - JPNN.COM
Darmizal (posisi berdiri) saat konferensi pers di Kediaman Moeldoko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/3). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Inisiator Kongres Luar Biasa Partai Demokrat (KLB PD) Darmizal mengatakan orang dekat mantan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Syarief Hasan seharusnya sudah dicopot.

Sebab, Syarief dinilai sengaja menjerumuskan SBY terkait pendaftaran merek PD ke Ditjen Kekayaan Intelektual (KI) Kementerian Hukum dan HAM.

"Orang dekat SBY seperti Syarief Hasan sebagaimana pengakuannya di berbagai media, patut diduga sebagai pihak yang menjerumuskan SBY," kata Darmizal dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Senin (12/4).

Dia menyebut pendaftaran merek PD tidak hanya menjerumuskan SBY, tetapi juga upaya orang dekat mempermalukan mantan Menko Polhukam itu.

"Saya melihat ada upaya dari orang dekat SBY yang memberikan masukan tidak tepat. Tentu dampaknya akan membuat malu Cikeas," ucap Darmizal.

Pihaknya menyebut berkas pendaftaran PD sebagai merek ke Ditjen KI secara tidak sengaja ditemukan oleh jubir PD versi KLB.

Tindakan SBY itu menurut Darmizal kejadian yang unik, bahkan mungkin sebagai yang pertama di Indonesia dan dunia.

Secara politik, langkah itu memalukan sekaligus merugikan pribadi SBY, anaknya dan keluarga Cikeas untuk jangka waktu yang panjang.