Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Data COVID Denmark Hadirkan Optimisme, tetapi Pakar Masih Pesimistis

Rabu, 09 Februari 2022 – 23:14 WIB
 Data COVID Denmark Hadirkan Optimisme, tetapi Pakar Masih Pesimistis - JPNN.COM

Seorang ekonom yang menganalisa data COVID sejak awal pandemi memperkirakan varian Omicron akan menjadi varian terakhir yang membahayakan di negara-negara yang sudah memiliki tingkat vaksinasi tinggi.

Namun beberapa pakar di Australia masih berhati-hati dengan analisa tersebut.

Pendapat tersebut disampaikan oleh ekonom bank JP Morgan David Mackie yang sudah menganalisas data statistik sejak pandemi dimulai.

"Analisa kami mengenai data dari Denmark menunjukkan bahwa mengenai varian Omicron, angka vaksinasi dan penggunaan obat-obatan anti viral sudah membuat tingkat kematian COVID sekarang berada di bawah tingkat kematian flu," katanya.

"Ini adalah perkembangan yang signifikan dan menunjukkan bahwa dunia sudah bisa hidup dengan COVID-19 walau masih adanya tingkat penularan yang tinggi," kata David Mackie.

 

Mackie mengatakan Denmark yang sudah melonggarkan semua pembatasan sejak minggu lalu akan memberikan contoh bagaimana kehidupan di masa endemi COVID menyusul masa pandemi.

Dia mengatakan tingkat kematian akibat varian Omicron (strain BA.20 adalah 0,05 persen yaitu 1 kematian dalam 2000 kasus.

Seorang ekonom yang menganalisa data COVID sejak awal pandemi memperkirakan varian Omicron akan menjadi varian terakhir yang membahayakan di negara-negara yang sudah memiliki tingkat vaksinasi tinggi

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close