Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Data Pemilih Rawan Manipulasi

Kamis, 16 Februari 2012 – 14:49 WIB
Data Pemilih Rawan Manipulasi - JPNN.COM
KUPANG - KPUD Kota Kupang menggelar rapat koordinasi (Rakor) tentang kegiatan pemutakhiran data pemilih dalam pemilukada yang dihadiri PPK dan PPS. Kegiatan rakor itu unutk menghindari adanya manipulasi data pemilih.

Juru bicara KPU Kota Kupang, Baharudin Hamzah mengatakan tahapan pemilukada yang dilakukan saat ini memang sangat padat tetapi kegiatan yang dilakukan oleh semua penyelenggaran pemilukada Kota Kupang harus bisa dilakukan dengan baik.

Karenanya, Baharudin mengatakan rakor ini sekaligus melakukan evaluasi bersama diharapkan biasa dilakukan dengan baik. "Kegiatan yang sementara berlangsung adalah pemutakhiran data pemilih sementara oleh PPDP serta mengevaluasi kegiatan PPDP yang sementara dilakukan," tegas Baharudin.

Dia mengatakan diharapankan agar dengan pertemuan itu maka data sementara tentang pemutakhiran data pemilih sudah bisa diperoleh. "Dalam kaitan dengan pemutakhiran data ada beberap hal yang harus diperhatikan yakni data pemilih sering menjadi setan pemilukada di daerah mana saja. Untuk memastikan data- data penduduk yang sementara dilakukan maka harus ada evaluasi tentang kinerja PPDP," tegas Baharudin.

KUPANG - KPUD Kota Kupang menggelar rapat koordinasi (Rakor) tentang kegiatan pemutakhiran data pemilih dalam pemilukada yang dihadiri PPK dan PPS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close