Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Datang ke UKI, Duta Besar Uni Eropa Beri Kuliah Umum Hubungan Internasional

Sabtu, 09 Desember 2023 – 09:03 WIB
Datang ke UKI, Duta Besar Uni Eropa Beri Kuliah Umum Hubungan Internasional - JPNN.COM
Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam HE Denis Chaibi berkunjung ke Universitas Kristen Indonesia (UKI) beberapa waktu yang lalu. Foto: dok UKI

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam HE Denis Chaibi menyatakan saat ini Indonesia menjadi salah satu destinasi diversivikasi investasi negara-negara anggota Uni Eropa.

"Itu terefleksikan pada nilai perdagangan dan invetsasi dengan tiga negara anggota utama uni eropa seperti Spanyol, Perancis, dan Jerman," ungkap Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam HE Denis Chaibi berkunjung ke Universitas Kristen Indonesia (UKI) beberapa waktu yang lalu.

Denis yang menjadi dosen tamu dan memberikan mata kuliah umum hubungan internasional dilanjutkan dengan talkshow selama kurang lebih 50 menit di Fakultas hukum UKI secara umum menuturkan forum ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa untuk mengetahui peran uni eropa dalam kerja sama global.

Dekan Fakultas Hukum UKI Dr. Hendri J Pandiangan SH MH mengatakan kunjungan Denin bisa memperluas wawasan mahasiswa khususnya dalam bidang hubungan internasional.

Kegiatan visiting lecture merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Fakultas Hukum UKI sebagai bagian dari program akreditasi internasional.

"Selain itu kegiatan ini juga sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menambah ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang hukum dan hubungan Internasional," ungkap Hendri pada Jumat (8/12).

Selain itu, kunjungan itu sebagai langkah awal FH UKI menjalin kerja sama dengan beberapa universitas di Eropa dalam penyelenggaraan Tri Dharma perguruan tinggi seperti pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

"Ke depan kegiatan visiting lecture atau seminar-seminar internasional seperti ini akan dilaksanakan secara konsisten," ucapnya.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam HE Denis Chaibi berkunjung ke Universitas Kristen Indonesia (UKI) beberapa waktu yang lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close