Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Datangi Kampus UMSU Medan, Komjen Boy Rafli Sampaikan Hal Ini ke Dosen dan Mahasiswa

Rabu, 02 Desember 2020 – 08:52 WIB
Datangi Kampus UMSU Medan, Komjen Boy Rafli Sampaikan Hal Ini ke Dosen dan Mahasiswa - JPNN.COM
Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar MH dan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani MAP Silaturahmi Kebangsaan BNPT RI dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara dan Civitas Akademika UMSU di Medan, Selasa (1/12/2020). Foto: Dok. BNPT

jpnn.com, MEDAN - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar MH mengharapkan perguruan tinggi dengan para akademisinya aktif menyuarakan kewaspadaan terhadap penyebaran paham radikal intoleran serta memberikan pembelajaran literasi digital kepada mahasiswa dan generasi di lingkungan kampus dan masyarakat.

“Ini penting sebagai upaya untuk melindungi mahasiswa dan generasi muda dari penyebaran paham radikal intoleran," kata Boy Rafli dalam rilis BNPT yang diterima, Rabu.

Berbicara pada Silaturahmi Kebangsaan BNPT RI dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara dan Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Medan, Selasa (1/12), Kepala BNPT menyatakan kampus sebagai pusat pembelajaran generasi muda adalah salah satu tempat paling diincar kelompok radikal intoleran untuk menyebarkan ideologinya.

“Oleh karena itu dengan segala sumber daya yang ada, kami yakin dan optimistis pada unsur pendidik di UMSU dapat ikut serta menyelamatkan generasi muda di Sumatera Utara (Sumut) ini. Salah satunya dengan kegiatan pengabdian masyarakat yang bisa terus menyuarakan masalah kewaspadaan penyebaran radikalisme intoleran dan juga masalah literasi digital,” ujar Kepala BNPT.

Rektor Agussani mengaku UMSU ikut berperan dalam mencegah radikalisme di kampus karena sesuai dengan Catur Dharma UMSU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close