Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daud Yordan Kanvaskan Petinju Thailand pada Ronde Keenam

Jumat, 01 Juli 2022 – 23:38 WIB
Daud Yordan Kanvaskan Petinju Thailand pada Ronde Keenam - JPNN.COM
Petinju Indonesia Daud Yordan (tengah) melakukan selebrasi seusai mengalahkan petinju Thailand Panya Uthok pada pertarungan WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (1/7/2022). FOTO: ANTARA/Hafidz Mubarak A/wsj.

jpnn.com, JAKARTA - Petinju profesional andalan Indonesia Daud Yordan berhasil mempertahankan gelar kelas super ringan (63,5 Kg) WBC Asian Boxing Council Silver dalam pertarungan melawan petinju asal Thailand, Panya Uthok di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (1/7) malam.

Daud Yordan menjadi pemenang pertarungan ini setelah menganvaskan petinju negeri Gajah Putih itu pada ronde keenam. Dengan kemenangan KO ini, Daud membuktikan janjinya saat jumpa pers sebelum pertarungan.

Adu pukul dengan telak sempat terjadi di ronde-ronde awal. Keunggulan Daud terlihat setelah pertarungan memasuki ronde ketiga. Beberapa kali jab yang dilancarkan Daud masuk dan membelah pertahanan Uthok.

Memasuki ronde keempat, Daud semakin dominan. Pukulan bertubi-tubi dan kombinasi didaratkan ke wajah petinju Thailand tersebut. Namun, Panya Uthok rupanya masih kuat menahan pukulan Daud.

Ronde kelima, Panya Uthok mencoba untuk membalas serangan Daud. Sepukul dua pukul memang sempat ada yang masuk, tetapi Daud terlihat kukuh berdiri dan tetap memberikan tekanan ke lawan.

Ronde keenam menjadi milik Daud. Uthok dibuat mencium kanvas ring oleh Daud. Setelah jatuh yang ketiga kalinya, dia terlihat tak lagi berdaya. Wasit pun memutuskan kemenangan menjadi milik Daud Yordan.

"Hidup Indonesia," teriak Daud setelah pertarungan yang ditayangkan salah satu televisi swasta tersebut.

Saat diberikan kesempatan untuk berbicara, Daud mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua penonton yang memberikan dukungan kepadanya serta semua yang telah membantunya mencapai kemenangan.

Daud Yordan mempertahankan sabuk WBC Asian Boxing Council Silver kelas super ringan setelah menganvaskan petinju Thailand Panya Utho pada ronde keenam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close