Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

David Albayu dan Aldava Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-16

Senin, 19 April 2021 – 16:46 WIB
David Albayu dan Aldava Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-16 - JPNN.COM
Pesepak bola muda mengikuti seleksi calon pemain timnas di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (10/4/2021). Foto: Antara Aceh/M Haris SA

jpnn.com, BANDA ACEH - Dua pesepak bola muda Aceh dipanggil PSSI Pusat untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 proyeksi Piala AFF, Piala Asia, maupun Piala Dunia.

Kedua talenta muda Aceh yang dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-16 yakni David Albayu asal Kota Langsa dan Aldava dari Aceh Timur.

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazir Adam di Banda Aceh, Senin, mengatakan keduanya dipanggil setelah terpilih pada seleksi regional wilayah Sumatera di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, pada Sabtu (10/4).

"Saat itu, seleksi diikuti 142 pemain terdiri 53 pemain U-16 dan 89 pemain U-19 dari Aceh dan Sumatera Utara. Seleksi dipantau tim pelatih Markus Horison dan Rully Nere," kata Nazir Adam.

Nazir Adam mengatakan kedua pemain muda tersebut diminta ke Jakarta paling telat pada 24 April 2021 pukul 12.00 WIB. Seleksi digelar selama dua, 24-25 April mendatang di Lapangan D Senayan, hari, 24-25 April 2021.

"Kami berharap keduanya bisa masuk timnas U-16. Kepada pemain yang tidak terpanggil pada seleksi regional Sumatera beberapa waktu jangan putus asa dan tetap berlatih karena kesempatan akan selalu ada," kata Nazir Adam.

Nazir Adam mengapresiasi PSSI Pusat mempercayakan Aceh sebagai tempat seleksi calon pemain timnas. Seleksi calon pemain timnas ini merupakan yang pertama di Aceh.

"Seleksi di Aceh ini atas permintaan kami. Awalnya, seleksi dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat. Setelah melihat jumlah pemain dari Aceh yang hendak mengikuti seleksi lebih dari 100 orang, maka kami minta kepada PSSI Pusat agar seleksi di Aceh. Dan PSSI meresponsnya," kata Nazir Adam.

Dua pesepak bola muda Aceh dipanggil PSSI Pusat untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 proyeksi Piala AFF, Piala Asia, maupun Piala Dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close