Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

David Lee Thompson Berikan Tips untuk Konsumen Terkait Overclaim Manfaat Produk Perawatan & Kecantikan

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 16:33 WIB
David Lee Thompson Berikan Tips untuk Konsumen Terkait Overclaim Manfaat Produk Perawatan & Kecantikan - JPNN.COM
David Lee Thompson atau yang akrab disapa DLT. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - David Lee Thompson atau yang akrab disapa DLT adalah sosok di balik kesuksesan salah satu klinik kecantikan terbesar di Indonesia yang kini fokus pada misi yang lebih besar, mengedukasi masyarakat tentang dunia skincare.

Tergerak oleh maraknya kasus overclaim produk dan penggunaan marketing yang tidak etis, DLT memutuskan untuk membangun pabrik kosmetik sendiri.

DLT bertujuan untuk memberikan akses bagi konsumen terhadap produk berkualitas dengan harga yang transparan.

Pada tahun 2024 ini, tren overclaim makin marak. Akun-akun review seperti @dokterdetektif di TikTok mulai bergerak untuk melindungi konsumen, termasuk DLT.

Sebagai seorang ‘Beauty Enthusiast’, DLT mengaku ‘gerah’ terhadap oknum yang melebih-lebihkan kandungan dalam sebuah produk kecantikan.

“Saya tidak tahan melihat konsumen di Indonesia tertipu oleh produk-produk yang overclaim dan overprice. Banyak dari mereka yang tidak sadar mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk suatu produk, namun tidak mendapatkan manfaat yang sesuai dengan yang mereka bayar,” ujar David Lee Thompson.

Lebih jauh lagi, DLT juga menjelaskan tren overclaim ini juga seringkali ditambahkan dengan teknik marketing yang tidak etis.

Mulai dari memberikan benefit beli produk berhadiah barang-barang bernilai fantastis, menggunakan jasa fake order agar produknya terlihat laris, hingga penggunaan buzzer yang membuat konsumen kesulitan mengidentifikasi review asli dari konsumen atau merupakan sebuah rekayasa.

David Lee Thompson atau yang akrab disapa DLT adalah sosok di balik kesuksesan salah satu klinik kecantikan terbesar di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA