Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Debat Capres Panas, Detik-detik Prabowo Menyerang Balik Anies Baswedan

Senin, 08 Januari 2024 – 07:22 WIB
Debat Capres Panas, Detik-detik Prabowo Menyerang Balik Anies Baswedan - JPNN.COM
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengikuti debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Capres nomor urut dua Prabowo Subianto melakukan "serangan balik' kepada capres nomor urut satu Anies Baswedan.

Momen itu terjadi saat debat capres yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1).

Awalnya, situasi debat calon presiden (capres) ketiga berlangsung panas saat masuk sesi masing-masing capres bisa langsung menanggapi masing-masing lawan politiknya.

Anies Baswedan mengajukan pertanyaan kepada Prabowo Subianto soal standar etika yang dihubungkan dengan cara pemimpin negara menjaga kedaulatan.

Prabowo menjawab bahwa sebenarnya dia mengakui harus ada kepemimpinan berdasarkan nilai dan beretika baik.

Dia lantas menyinggung bagaimana seorang pemimpin tidak boleh menghasut dan menyesatkan rakyat.

"Jujur apa yang kita katakan itu apa yang ada di hati. Jangan lain di mulut lain di hati dan harus cinta tanah air. Pertahanan ini sakral bagi kita. Ini menyangkut keselamatan kita, jangan karena ambisi pribadi kita menghasut dan menyesatkan rakyat," kata Prabowo.

"Itu etik yang tertinggi, saudara Profesor Anies Baswedan. Itu etik yang tertinggi. Kebersihan jiwa. kejujuran, kesetiaan kepada rakyat," lanjut Prabowo.

Berikut ini detik-detik Prabowo Subianto melakukan serangan balik terhadap Anies Baswedan saat debat capres pada Minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close