Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Debat Capres, Pakar: Ganjar Tampil Mengejutkan

Senin, 08 Januari 2024 – 07:25 WIB
Debat Capres, Pakar: Ganjar Tampil Mengejutkan - JPNN.COM
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berbicara pada Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Pakar komunikasi politik Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Gilang Gusti Aji menilai Calon Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo tampil mengejutkan di debat capres, Minggu (7/1) malam.

Dia menilai hal itu didasarkan atas kesiapan strategi dan arah sikap Ganjar Pranowo dalam debat ketiga Pilpres 2024 tersebut.

"Pak Ganjar kali ini tampak lebih siap dengan konsep dan strategi. Dia mendasarkan pada data dan yang paling menarik adalah lebih jelas secara bersikap juga," kata Gilang di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (7/1) malam.

Gilang menilai Ganjar telah belajar dari debat sebelumnya, yang mana dia disebut tidak jelas dalam posisi mendukung atau berlawanan dengan pemerintah.

"Ketidakjelasan positioning menggerus suaranya. Jadi, sepertinya saya melihat dia bersikap. Sikap yang jelas ini harapannya menarik simpati pemilih," ungkap Gilang.

Meski dapat menarik simpati pemilih, kata Gilang, mendekati pemilu ini semua mulai memiliki pilihan.

Kalau lihat beberapa hasil survei pemilih yang undecided rata-rata di bawah 10.

"Jadi, ini mungkin saja, tetapi yang diperebutkan juga kecil karena ini," katanya.

Pakar komunikasi politik Unesa Gilang Gusti Aji menilai Capres Ganjar Pranowo tampil mengejutkan dalam debat capres, Minggu (7/1) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close