Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Debat Cawapres: Gus Imin Janjikan Rp 150 Triliun dari APBN untuk Kaum Muda

Jumat, 22 Desember 2023 – 23:58 WIB
Debat Cawapres: Gus Imin Janjikan Rp 150 Triliun dari APBN untuk Kaum Muda - JPNN.COM
Cak Imin mengomentari pernyataan Mahfud soal target pertumbuhan ekonomi 7 persen, karena Indonesia masih mengharapkan utang luar negeri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Gus Imin memastikan bahwa paslon AMIN akan memberi perhatian besar kepada kaum muda.

Jika terpilih nanti, pihaknya akan mengalokasikan anggaran yang besar untuk program-program kepemudaan.

"Insyaallah AMIN akan memastikan 5% anggaran dari APBN atau sekitar 150 triliun, kita khususkan untuk kaum muda Indonesia, yang memiliki energi besar untuk menjadi bagian terdepan bagi kemajuan bangsa kita," katanya Sabtu (22/12/23) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Dalam visi misi AMIN, salah satu janjinya mengenai Gen Z dan Milenial adalah menghadirkan lebih dari 15 juta lapangan pekerjaan baru.

Termasuk mengembangkan kewirausahaan melalui pelatihan, pendampingan dan dukungan permodalan.

"Salah satunya adalah program kredit usaha anak muda yang diberi kesempatan untuk mengakses sebanyak-banyaknya menjadi pelaku ekonomi yang baik, kita akan hadirkan bagaimana agar desa-desa tumbuh berkembang," sambung Gus Imin.

Selain mendorong dan mengembangkan generasi muda dalam kewirausahaan, Visi Misi AMIN juga akan menyediakan berbagai beasiswa di dalam
dan di luar negeri, layanan pendidikan, kesehatan fisik, dan kesehatan mental yang terjangkau dan mudah diakses.

Menurut Gus Imin dengan kewenangan yang dimiliki oleh Pemerintah untuk harusnya bisa melahirkan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh elemen rakyat.

Dalam visi misi AMIN, salah satu janjinya mengenai Gen Z dan Milenial adalah menghadirkan lebih dari 15 juta lapangan pekerjaan baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close