Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gibran Dinilai Tampil Gemilang dalam Debat Cawapres

Jumat, 22 Desember 2023 – 22:57 WIB
Gibran Dinilai Tampil Gemilang dalam Debat Cawapres - JPNN.COM
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka dinilai telah menunjukkan penampilan mengesankan selama debat kedua yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (22/12).

Debat kedua ini bertemakan 'Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan'.

Ketua Umum Relawan Jokowi untuk Prabowo-Gibran (ReJO Pro Gibran) Darmizal mengatakan, cawapres nomor urut 2 itu tidak hanya menguasai panggung debat.

"Mas Gibran sungguh sangat menguasai panggung debat malam ini. Dia tampil gemilang dan mampu menjelaskan, menjawab serta saat beradu argumentasi dengan peserta lainnya,” ungkap HM Darmizal MS, kepada awak media.

Menurut Darmizal, Gibran telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin nasional yang potensial. Gibran telah menunjukkan keterampilan debatnya yang memukau, mematahkan anggapan tidak kompeten dalam politik.

"Malam ini Mas Gibran telah menunjukkan kepiawaiannya dalam debat," tuturnya.

Salah satu momen penting dalam debat adalah ketika Gibran menanggapi kritikan dari Muhaimin Iskandar, terkait pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Gibran menunjukkan kepiawaiannya dalam berdebat dengan menggarisbawahi inkonsistensi Muhaimin, yang sebelumnya terlihat mendukung pembangunan IKN bersama Presiden Jokowi.

Sukarelawan menilai Gibran Rakabuming Raka tampil gemilang dalam debat cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close