Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Debat Perdana Pilkada Kalimantan Utara, Cuma 1 Pasangan yang Menguasai Permasalahan

Senin, 26 Oktober 2020 – 12:50 WIB
Debat Perdana Pilkada Kalimantan Utara, Cuma 1 Pasangan yang Menguasai Permasalahan - JPNN.COM
Debat calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalimantan Utara Tahap I yang digelar di Hotel Tarakan Plaza, Tarakan, Minggu (25/10) malam. Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI) Ari Junaedi melihat langsung pelaksanaan debat calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalimantan Utara Tahap I yang digelar di Hotel Tarakan Plaza, Tarakan, Minggu (25/10) malam.  

Debat dihadiri tiga pasangan calon, masing-masing Zainal Paliwang-Yansen Tipa Padan yang didukung PDIP, Gerindra, Demokrat dan PPP.

Udin Hianggio-K Undunsyah yang diusung PKB dan Hanura serta Irianto Lambrie-Irwan Sabri diusung Golkar, PAN, Nasdem, PKS, PBB dan Perindo.

Menurut Ari, pemilihan tema yang ditentukan KPUD Kaltara terlalu luas.

"Tema debat seperti hukum, korupsi, penyalahgunaan narkoba, human traficking, tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, terlalu banyak dan luas," ujar Ari dalam keterangannya, Senin (26/10).

Pembimbing program doktoral di pascasarjana Universitas Padjadjaran ini menilai, tema debat bisa dipersempit agar gagasan dan rencana kerja para paslon bisa tergali maksimal.

"Fokus saja pada beberapa tema, sehingga langkah implementasi visi misi para pasangan calon bisa diketahui publik,"ucapnya.

Konseptor penatalaksanaan komunikasi publik di sejumlah institusi ini lebih lanjut mengatakan, konteks "perceraian" petahana gubernur Irianto Lambrie dengan wakil gubernur Udin Hinggio berhasil menjadi topik "penghangat" debat.

Mas Ari menyimpulkan debat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalimantan Utara, begini...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close