Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Deddy Corbuzier dan LGBT

Oleh Dhimam Abror Djuraid

Selasa, 10 Mei 2022 – 16:56 WIB
Deddy Corbuzier dan LGBT - JPNN.COM
Deddy Corbuzier. Foto: YouTube/Deddy Corbuzier

jpnn.com - Deddy Corbuzier bertindak terlalu jauh ketika membuat konten mengenai pasangan gay untuk YouTube. Tindakan itu tidak sensitif, tidak bertanggung jawab, dan terkesan arogan.

Banyak netizen tidak suka dengan unggahan tersebut. Para politisi pun mendesak konten itu dicabut atau di-take down.

Corbuzier dikenal sebagai salah satu youtuber papan atas yang menampilkan konten-konten berkualitas. Dia dikenal sebagai salah satu youtuber yang pintar dan cerdas, atau setidaknya mencitrakan dirinya begitu.

Baca Juga:

Salah satu narasi yang sering dia kutip adalah "Don’t make stupid people famous" atau 'jangan jadikan orang pandir menjadi terkenal'.

Deddy Corbuzier sekarang terkenal. Dia menjadi youtuber paling top di Indonesia dengan subscriber mencapai 20 juta orang. Penghasilannya per bulan dari YouTube dan berbagai iklan endorsement diperkirakan mencapai Rp 7,7 miliar.

Dengan penghasilan sejumlah itu, Deddy Corbuzier bisa disebut sebagai youtuber triliuner. Para politisi kondang dan pejabat tinggi pernah tampil di kanalnya.

Baca Juga:

Corbuzier sekaligus menjadi influencer yang sangat berpengaruh. Pengaruhnya jauh melebihi media konvensional yang sudah lebih dahulu mapan.

Narasumber mana pun pasti lebih memprioritaskan undangan Deddy ketimbang media lain. Dengan power sebesar itu, Deddy mempunyai positioning yang sangat kuat.

Corbuzier dikenal sebagai salah satu youtuber papan atas yang menampilkan konten-konten berkualitas. Namun, kali ini dia bertindak tidak cerdas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close