Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Definisi Keluarga Inti Diubah, Orang Tua Warga dan Penduduk Tetap Kini Bisa Masuk ke Australia

Senin, 18 Oktober 2021 – 23:49 WIB
Definisi Keluarga Inti Diubah, Orang Tua Warga dan Penduduk Tetap Kini Bisa Masuk ke Australia - JPNN.COM
Andara Harryman (tengah) saat dikunjungi saudaranya Andita dan ibunya Ranny (kanan) terakhir kali pada Januari 2020. (Supplied )

Keputusan untuk memasukkan orang tua dari warga negara dan penduduk tetap Australia sebagai keluarga inti, telah membuka pintu bagi mereka untuk berkumpul kembali setelah terpisah akibat pandemi.

Hampir separuh dari penduduk Australia lahir di luar negeri atau memiliki setidaknya salah satu dari orang tua mereka yang lahir di luar negeri.

Namun sampai sekarang, para orang tua yang lahir di negara lain tersebut, tidak berhak mendapatkan pengecualian COVID-19 untuk masuk ke Australia. Pasalnya, secara definisi, mereka tidak dimasukkan sebagai keluarga inti.

Bagi warga negara Australia kelahiran Indonesian, Andara Harryman, perubahan definisi ini telah memberinya harapan untuk mendatangkan orang tuanya.

Andara yang kini sedang hamil 26 minggu tidak punya keluarga di sini selain suaminya, Muhammad Rizky.

Dia sangat berharap untuk mendatangkan ibunya ke Melbourne bila nanti tiba waktunya untuk melahirkan, sekitar Januari mendatang.

"Ini anak pertamaku, dan tentu saja saya butuh dukungan karena kami tidak punya siapa-siapa di ini," ujar Andara kepada ABC.

"Suamiku bertekad untuk berbuat semaksimal mungkin (menyambut kelahiran anak kami) tapi tentu saja berbeda bila ada ibuku yang menemani," katanya.

Keputusan untuk memasukkan orang tua dari warga negara dan penduduk tetap Australia sebagai keluarga inti, telah membuka pintu bagi mereka untuk berkumpul kembali setelah terpisah akibat pandemi

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close