Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Deklarasikan RK-Suswono, Gerindra: Solusi Atas Masalah Jakarta

Senin, 19 Agustus 2024 – 23:42 WIB
Deklarasikan RK-Suswono, Gerindra: Solusi Atas Masalah Jakarta - JPNN.COM
Sebanyak 12 partai yang tergabung dalam koalisi Jakarta Baru resmi mendeklarasikan Ridwan Kamil-Suswono sebagai Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur DKI Ridwan Kamil dan Suswono adalah pasangan yang tepat untuk memimpin ibu kota.

RK-Suswono sendiri dideklarasikan oleh 12 partai yang tergabung dalam koalisi Jakarta Baru.

Ke-12 partai tersebut adalah antara lain Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PKB, NasDem, dan PKS. Lalu, juga ada PSI, PKS, Perindo, Partai Garuda, Partai Gelora, dan PPP.

“Inilah pasangan yang akan diperkenalkan kepada seluruh warga Jakarta. Harapannya pasangan ini menjadi solusi dan jawaban atas problem Jakarta,” ucap Muzani saat deklarasi RK di Hotel Sultan, Senin (19/8).

Dia menjelaskan, ke-12 partai tersebut berembuk untuk memilih RK dan Suswono sebagai cagub dan cawagub.

Rembukan itu pun turut melibatkan Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang sebelumnya diklaim telah mendengarkan aspirasi masyarakat Jakarta.

“Pak Pabowo mendengar semua (noise) aspirasi, harapan, dan semangat yang disampaikan oleh berbagai macam profesi warga Jakarta,” kata dia.

Mereka pun sampai pada kesimpulan bahwa RK dan Suswono merupakan calon yang paling pas untuk menduduki posisi orang nomor 1 dan 2 di Jakarta.

Ahmad Muzani mengatakan pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur DKI Ridwan Kamil dan Suswono adalah pasangan yang tepat untuk memimpin ibu kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA