Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Delapan Gol yang Menghibur

Jumat, 19 Desember 2008 – 08:50 WIB
Delapan Gol yang Menghibur - JPNN.COM
PESTA GOL : Rooney (kanan) usai mencetak gol k egawang Gamba Osaka. Manchester United (Inggris) mengalahkan tuan rumah Gamba Osaka (Jepang) dengan skor 5-3 pada pertandingan Kamis (18/12) malam di Stadion Internasional Yokohama Jepang. Foto : MUHAMAD ALI/JAWA POS
YOKOHAMA – Tradisi di Piala Dunia Antarklub terjaga. Partai puncak di ajang yang dulu bernama Piala Toyota itu kembali mempertemukan juara Liga Champions Eropa melawan kampiun Copa Libertadores Amerika Latin.

Kepastian itu diperoleh setelah jawara Eropa asal Inggris, Manchester United, menundukkan juara Liga Champions Asia asal Jepang, Gamba Osaka, 5-3 (2-0) pada laga semifinal di Stadion Internasional, Yokohama, tadi malam.

Wartawan Jawa Pos Tatang Mahardika dan Muhamad Ali dari Yokohama, Jepang melaporkan Sehari sebelumnya di Stadion Nasional, Tokyo, jawara Amerika Latin dari Ekuador, Liga Deportiva Universitaria (LDU) de Quito, lebih dulu menggapai partai puncak setelah melibas wakil Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF) asal Meksiko, Pachuca, 2-0. Final dan perebutan tempat ketiga akan dihelat Minggu lusa (21/12) di Yokohama.

Manchester United pernah menjuarai turnamen ini saat masih bernama Piala Toyota pada edisi 1999. Saat itu United menundukkan klub Brazil, Palmeiras, 2-1. Tapi, pada 1968 ketika turnamen ini masih bernama Piala Interkontinental dan sistemnya home and away, The Red Devils –julukan Manchester United– ditundukkan klub Argentina, Estudiantes.

YOKOHAMA – Tradisi di Piala Dunia Antarklub terjaga. Partai puncak di ajang yang dulu bernama Piala Toyota itu kembali mempertemukan juara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA