Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Delapan Jakmania Dituntut Delapan Tahun

Selasa, 04 Mei 2010 – 01:15 WIB
Delapan Jakmania Dituntut Delapan Tahun - JPNN.COM
BEKASI-Delapan suporter Persija didakwa Jaksa Penuntut Umum (JPU), Novi Onora dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Cikarang, delapan tahun penjara. Dakwaan itu dibacakan JPU terkait pembunuhan suporter Persib Bandung, Abdul Subur, 19 pada 15 Maret lalu, pukul 01.30 dinihari di Jalan Imam Bonjol, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

    

Dalam dakwaannya, JPU mengatakan delapan tersangka, Gugus Tian Dani, 17; Adang Saputra, 15; Hilman Adrian, 13; Hendra Maryana, 16; Angga Satia Nugraha, 15; Ilham Suhardianto, 16; Yansen Manuel, 14 dan Unang Kurniawan, 17, melanggar pasal 150 ayat 2,dan 3 tentang pengeroyokan yang menyebabkan kematian.

Sidang kedua yang berlangsung, Senin (3/2) kemarin di ruang sidang Cakra, Pengadilan Negeri (PN) Bekasi dipimpin ketua majelis hakim, Indah Sulistyowati. Dalam dakwaannya itu, JPU menyebut 8 tersangka mengeroyok Abdul Subur hingga mengalami luka parah. Tindak kekerasan itu juga melibatkan beberapa orang lagi yang hingga kini masih buron.

    

Sementara itu, kuasa hukum terdakwa, Yayat Supriyatna mengatakan, dakwaan JPU tidak sesuai dengan fakta lapangan. Misalkan, dalam dakwaan disebutkan sweeping dilakukan suporter Persija Jakarta kepada suporter Persib Bandung. ”Sudah jelas klien kami tidak melakukan sweeping kenapa di sebut dalam dakwaan,” cetusnya. Sidang kembali dilanjutkan pada Kamis (6/5) nanti dengan agenda pemanggilan saksi-saksi. (dny)

Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close