Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Delegasi Universitas Trisakti Raih Special Award dalam Kompetisi WYIE

Senin, 20 Mei 2024 – 16:44 WIB
Delegasi Universitas Trisakti Raih Special Award dalam Kompetisi WYIE - JPNN.COM
Delegasi mahasiswa Universitas Trisakti meraih Special Award dalam laga World Young Inventors Exhibition (WYIE) di Malaysia. Foto: dok. Universitas Trisakti

jpnn.com, JAKARTA - Tim Scientist Muda Indonesia dari Universitas Trisakti meraih spesical award dalam kompetisi science internasional, World Young Inventor's Exhibition (WYIE).di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 16-18 Mei 2024.

Mereka menyisihkan ratusan peserta lainnya dari berbagai Negara dalam kompetisi ini. Tim yang menamakan diri sebagai Delegasi Tim IoT (Internet of Things) Universitas Trisakti merupakan tim scientist teknik dan robotic terbaik.

"Ini akan menambah deretan prestasi yang sudah kampus Universitas Trisakti raih selama ini. Perjuangan dan kerja keras kami membuahkan hasil," ujar Yoska Oktaviano, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dalam keterangannya, Senin (20/5).

Adapun penghargaan yang diterima tim yang beranggotakan mahasiswa Universitas Trisakti. Ada tiga tim yang diterjunkan dalam kompetisi tersebut.

Tim 1 meraih medali perak untuk tema Groundbreaking Sensor System for Global Disaster Mitigation. Tim ini terdiri dari Clarissa Inneke Angelica (FTI - Teknik Industri) dan Ainiun Rizki Nur Ilahi (FEB - Manajemen).

Tim 2 meraih medali perak untuk tema Smart Agro Roof. Tim yang beranggotakan Gracia Cinthya Martin (FTI- Teknik Industri) dan Rendi Amanda (FEB -Ekonomi Pembangunan) ini juga menerima spesial award dari World Invention Intellectual Property Associations (WIIPA) Taiwan.

Tim 3 meraih medali perunggu untuk tema Fingerbot : The Assistive Robot Device For Motor Rehabilitation. Tim ini beranggotakan Saskia Cantika Aditya (FTI - Teknik Industri) dan Cindy (FEB - Manajemen).

Ketua Umum Laskar Trisakti 08, Fernando Rorimpandey turut mengawal rombongan tim Scientist Muda Indonesia dari kampus Universitas Trisakti itu ke Malaysia.

Delegasi mahasiswa Universitas Trisakti meraih Special Award dalam laga World Young Inventors Exhibition (WYIE) di Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close