Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Air Bersih, DKI Siap Gelontorkan Dana Triliunan

Selasa, 19 Mei 2015 – 15:40 WIB
Demi Air Bersih, DKI Siap Gelontorkan Dana Triliunan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meresmikan penerapan teknologi Moving Bed Bio-film Reactor (MBBR) oleh PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja). Penerapan teknologi ini pertama kali diterapkan dalam sektor air minum di Indonesia.

Presiden Direktur PT Palya Jacques Manem mengatakan, penerapan teknologi ini dilakukan untuk meningkatkan pasokan air kepada 150 ribu masyarakat yang ada di Jakarta Barat. Teknologi ini ditargetkan bisa memenuhi 95 persen kebutuhan masyarakat pada 2020.

"Teknologi yang dikembangkan oleh Degremont Indonesia ini merupakan yang pertama kalinya diterapkan di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara," kata Jacques dalam sambutannya di Gedung Logistik PT Palyja, Tanah Abang, Jakarta, Selasa (19/5).

Sementara itu, Ahok memiliki keinginan pengelolaan air terus dilanjutkan. Dia berharap, rencana pemenuhan kebutuhan air ini selesai pada tahun 2017 atau paling lambat 2018. "Kami tidak peduli berapa uang yang dihabiskan. Karena yang penting warga Jakarta seluruhnya dapat air bersih," ujar Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan, Pemerintah Provinsi DKI saat ini memiliki banyak anggaran. Sebab, telah dilakukan pemangkasan anggaran belanja tahun 2015.‎ "Misalnya, bangun alat ini Rp 25 miliar, saya tadi dengar itu ketawa-ketawa aja. Kalau saya kasih Rp 1 triliun bisa dapat 40 instalasi yang sama. Buat DKI itu kecil lho," tandas Ahok. (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meresmikan penerapan teknologi Moving Bed Bio-film Reactor (MBBR) oleh PT PAM Lyonnaise

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close