Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Ambisi Temani Jepang

Kamis, 15 November 2012 – 12:41 WIB
Demi Ambisi Temani Jepang - JPNN.COM
HWASEONG - Jepang telah memastikan diri sebagai negara pertama yang memastikan lolos ke Piala Dunia (PD) 2014. Nah, negara berikutnya yang berpotensi menyusul Jepang bisa jadi kembali dari Asia. Kandidatnya adalah Australia yang menempati posisi kedua di bawah Jepang (grup B) atau Korea Selatan atau Korsel yang tengah memuncaki klasemen grup A.

 

Korsel merupakan negara yang selalu setia menemani Jepang lolos ke putaran final PD sejak edisi 1998 di Prancis. Sedangkan Australia selalu lolos dalam dua edisi terakhir dengan catatan masih tercatat sebagai anggota Konfederasi Sepak Bola Oceania (OFC) kala tampil di PD 2006.

 

Korsel maupun Australia sama-sama tidak bertanding di kualifikasi pertengahan pekan ini. Kesempatan itulah yang dimanfaatkan kedua tim untuk mengasah kekuatan dalam friendy match di Hwaseong tadi malam. Hasilnya, Socceroos " julukan Australia " unggul 2-1.

 

Tuan rumah unggul dulu melalui striker veteran Lee Dong-gook pada menit kesebelas. Tapi, Australia     bisa menyamakan kedudukan sebelum turun minum via Nikita Rukavytsya. Robert Cornthwaite memastikan kemenangan Socceroos tiga menit sebelum bubaran.

 

HWASEONG - Jepang telah memastikan diri sebagai negara pertama yang memastikan lolos ke Piala Dunia (PD) 2014. Nah, negara berikutnya yang berpotensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA