Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Cegah Stunting, Mak-mak Sunua Tengah Antusias Ikut Program B2SA Badan Pangan Nasional

Kamis, 10 Oktober 2024 – 01:56 WIB
Demi Cegah Stunting, Mak-mak Sunua Tengah Antusias Ikut Program B2SA Badan Pangan Nasional - JPNN.COM
Program Rumah Pangan B2SA makan bersama anak-anak dan ibu di Nagari Sunua Tengah. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, PADANG - Program Rumah Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) yang dilaksanakan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) untuk pencegahan anak stunting telah menjangkau berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya di Provinsi Sumatera Barat.

Program ini salah satunya dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman tepatnya di Nagari Sunua Tengah, Kecamatan Nan Sabaris. 

Dalam pelaksanaannya, program ini disosialisasikan oleh tim Penganekaragaman Konsumsi Pangan Bapanas yang dipimpin sang direktur, Rinna Syawal, bekerja sama dengan Dinas Pangan Pemerintah Provinsi, Puskesmas, Ibu PKK, serta para bidan dan sukarelawan. 

Selain sosialisasi, tim tersebut juga melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan di semua wilayah Rumah Pangan.

Kali ini, dalam kunjungan yang diwakili Analis Ketahanan Pangan Ahli Madya, Maya Safrina di Nagari Sunua Tengah, digelar sosialisasi sekaligus makan bersama para ibu dan anak penerima bantuan makanan Rumah Pangan B2SA.

Tampak para ibu dan anak serta peserta PKK antusias mengikuti kegiatan sosialisasi di Rumah Pangan B2SA Nagari Sunua Tengah. Cuaca panas tak menghalangi mereka untuk hadir dan mendapat edukasi penting terkait pencegahan stunting. 

Maya Safrina dalam sosialisasinya mengingatkan kembali para ibu untuk kreatif menyediakan dan mengolah makanan variatif yang bergizi tinggi sesuai program B2SA.

Dalam hal ini, menu makanan yang dimaksud tak harus mahal tetapi bersumber dari pangan lokal yang bergizi. Utamanya, sayur-sayuran dan buah-buahan.

Tampak para ibu dan anak serta peserta PKK antusias mengikuti kegiatan sosialisasi di Rumah Pangan B2SA Nagari Sunua Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA