Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara TNI AL Mendukung Upaya Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional

Kamis, 11 Juli 2024 – 07:48 WIB
Begini Cara TNI AL Mendukung Upaya Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional - JPNN.COM
Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman bersama Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldhedarma dan Waketum Jalasenastri Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma saat meninjau Panen Raya TNI AL yang bertemakan “TNI Angkatan Laut Melaksanakan Ketahanan Pangan Masyarakat Pesisir Untuk Mewujudkan Indonesia Maju Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian” di Lampung, Rabu (10/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, LAMPUNG - Sebagai prajurit Jalasena, TNI AL tidak hanya bertanggung jawab menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah maritim Indonesia, melainkan juga mengembangkan daerah wilayah pertahanan laut yang meliputi aspek geografi, demografi, kondisi sosial maupun sumber daya nasional.

Untuk itu, TNI AL terus mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional melalui pengembangan potensi maritim yang kita miliki.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyamoaikan hal itu dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldhedarma saat melaksanakan peninjauan Panen Raya TNI AL yang bertemakan “TNI Angkatan Laut Melaksanakan Ketahanan Pangan Masyarakat Pesisir Untuk Mewujudkan Indonesia Maju Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian” di Lampung, Rabu (10/7).

Kegiatan diawali kedatangan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman didampingi Wakasal dan Waketum Jalasenastri Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma meninjau berbagai ketahanan pangan yang dimiliki TNI AL di Lampung seperti green house Magot dan Melon Inthanon, menebar benih ikan dan melaksanakan panen ikan bawal bintang di Keramba Jaring Apung milik TNI AL.

Kegiatan berlanjut menuju Mako Lanal Lampung untuk melaksanakan tour facility dan bersama-sama melaksanakan panen raya jagung dan padi berjenis INPRIDA Padi Irigasi (INPARI-32) dan jenis Situbagendit. Kemudian kegiatan dilanjutkan melaksanakan tanam padi secara simbolis.

Seusai tanam padi, acara dilanjutkan dengan peresmian Masjid AL-Hafidzhan di kompleks Mako Lanal Lampung. dan pada acara puncak, Mentan meninjau makan bergizi gratis yang diikuti ratusan siswa pelajar.

Setelahnya, para undangan dan pelajar bersama-sama menyaksikan aksi terjun payung yang dilakukan oleh Prajurit TNI AL.

Pada kegiatan puncak yang juga dihadiri oleh Ketua Komisi 4 DPR RI Bapak Sudin S.E dan Penjabat Gubernur Lampung Dr. Drs. Syamsudin dilaksanakan pemberian sembako dan perlengkapan alat sekolah kepada masyarakat dan acara simbolis pemberian bantuan ketahanan pangan oleh Menteri Pertanian serta mobil ambulance dari PJ Gubernur Lampung kepada Wakasal.

TNI AL terus mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional melalui pengembangan potensi maritim yang kita miliki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close